2 Jita Jiwa Lebih Penduduk Tianjin Terisolasi, Sebelumnya 80 Warga Tingkos Tewas Akibat Virus Corna

Lagi Kota Tianjin di Isolasi Demi Mencegah Pneyebaran Virus Corona

PhotoGrid_1580101053993

TOSKOMI.COM || BEIJING - Kota Tianjin di Tiongkok bagian timur akan menutup seluruh layanan bus antarprovinsi mulai 27 Januari mendatang. Langkah ini diambil untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Komisi Transportasi Kota Tianjin, tidak menyebutkan kapan layanan-layanan bus tersebut akan dilanjutkan. Sebelumnya, sejumlah kota di Tiongkok yang terserang virus corona sudah lebih dulu melakukan hal yang sama.

Hingga Sabtu (25/1), jumlah korban meninggal akibat wabah virus corona baru di Tiongkok telah meningkat menjadi 56. Sementara jumlah mereka yang terjangkit virus tersebut mencapai hampir 2.000 orang.

Presiden Xi Jinping sendiri mengakui bahwa negaranya dalam kondisi sulit akibat virus corona. Menurut dia, situasi saat ini serius, gawat dan mengkhawatirkan.

Namun, Xi meyakini bahwa negaranya mampu melawan penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

"Selama kita memiliki keyakinan yang teguh, bekerja bersama, (bergantung pada) pencegahan dan penyembuhan ilmiah, dan kebijakan yang tepat, kita pasti akan mampu memenangkan pertempuran," kata Xi dalam pertemuan politbiro, Sabtu (25/1), seperti dimuat Russia Today. (jpnn)

Komentar

Loading...