Cuitan “Bupati Terbiadab” Akhirnya Divonis 2 Tahun Penjara

9104614B-A11A-4A34-99BF-7B367DA3A01A

TOSKOMI.COM||Takengon (3/1/2019)- Terdakwa yang memposting “Bupati Terbiadab” divonis 2 tahun penjara setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Takengon membacakan putusan (2/1/2019).

Saat persidangangan kasus Bupati "Biadab" di pengadilan negeri takengon

Diakses dari laman Pengadilan Negeri Takengon media ini memperoleh informasi bahwa Terdakwa Said Muslim terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah mencemarkan nama baik mendistribusikan informasi elektronik. dalam Putusan dengan Nomor Registrasi Perkara 106/Pid.Sus/2019/PN Tkn.

Amar putusan yang Diketuai Endi Nurinda Putra dan Beranggotakan Khairu Rizki dan Muhammad Adi Hendrawan tersebut diantaranya menyatakan Terdakwa Said Muslim bin Said Meurah tersebut di atas, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan Informasi Elektronik yang memiliki muatan pencemaran nama baik dan Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun. Dan menetapkan Handphone milik terdakwa untuk dimuskahkan.

Putusan 2 tahun tersebut sama persis dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum Juanda Fadli SH. Adapun perkara tersebut telah menjalani 12 kali persidangan sebelum akhirnya diputus.

Media ini mencoba untuk menghubungi kerabat Terdakwa mengenai apakah pihaknya akan melakukan upaya hukum, namun upaya tersebut menuai jalan buntu sebab saat Istri terdakwa enggan berkomentar dan mengaku tengah bermusyawarah dengan keluarga. [Ys]

Komentar

Loading...