Acaman Satwa Yang di Lindungi Harimau Sumatera Hampir Punah Akibat Para Pemburu

Warga Bener Meriah di Tangkap, Jual Harimau 90 Juta

Screenshot_20200103-013702_Facebook

TOSKOMI.COM || BENER MERIAH - Seorang penjual kulit harimau berinisial WS (30) asal Desa Bintang Bener, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Aceh, ditangkap. Pelaku dibekuk saat menjual kulit satwa dilindungi tersebut ke polisi yang menyamar.

"Sehari sebelum menangkap pelaku, petugas melakukan undercover dengan berpura-pura menjadi pembeli kulit harimau, dan telah terjadi transaksi jual-beli dengan harga Rp 90 juta," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Setelah terjadi transaksi, tim gabungan Polda Aceh dari Subdit V Ditreskrimsus yang dipimpin AKP Fadillah dan personel Satreskrim Polres Bener Meriah membekuk WS pada Selasa (31/12/2019). Setelah dibekuk, WS dibawa ke Polda Aceh.

Menurut Ery, dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu lembar kulit harimau Sumatera, tulang, taring, dan tengkorak harimau Sumatera. Polisi juga menyita satu unit mobil yang dipakai pelaku.

"Kepada petugas, pelaku mengaku mendapat kulit harimau tersebut dari seseorang yang berinisial K alias T (40), yang merupakan warga Bener Meriah. Pelaku diduga telah melakukan tindak pidana konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya," jelas Ery. (DETIK)

Komentar

Loading...