Ansari SE. Wakil Ketua DPRK dan Shabela Bupati Aceh Tengah Hadiri Wisuda TKA 2019

Ansari SE, Wakil DPRK Hadiri Wisuda TKA Bersama Bupati Aceh Tengah

1A0DF168-6D14-401D-AABB-CD9DA1785608

TOSKOMI.COM || TAKENGON - Sebanyak 1023 Santriawan dan santriwati Taman Kanak-Kanak Alqur’an (TKA), Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) dari 14 Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Tengah di wisuda di Lapangan Musara Alun Takengon Minggu, 29 Desember 2019.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar mengatakan bahwa generasi muda terutama anak-anak di zaman milenial ini harus terus dibekali dengan pengetahuan dan ajaran agama.

“Jangan berhenti sampai wisuda saja, anak-anak selaku generasi bangsa yang akan datang harus terus belajar dan belajar,” kata Shebala sambil memandu ribuan santriawan/i dan wali santri menyanyikan lagu “belajar diwaktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar setelah dewasa laksana mengukir di atas air.

Sebelumnya Ketua BBPRMI Aceh Tengah Ihsanuddin, S.Ag mengatakan keihklasan dan kerja keras para guru ngaji (Ustadz/Ustazah) Taman Kanak-Kanak Alqur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) se-Kabupaten Aceh Tengah telah menghantarkan 24.000 lebih anak-anak Gayo sebagai wisudawan/wisudawati santri.

“Dengan dilaksanakannya wisuda yang ke-24 tahun ini, maka anal-anak Gayo yang telah diwisuda berjumlah 25. 000 lebih. Meski gaji guru ngajinya hanya Rp. 50. 000 per bulan,” kata Ihsanuddin S.Ag yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bebesen ini.

Menanggapi hal tersebut Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyatakan mendukung seluruh program LPPTKA dan BKPRMI Kabupaten Aceh Tengah dalam memajukan pendidikan agama bagi generasi muda dan berjanji akan menaikkan gaji para guru ngaji.

“Kita sangat mendukung kerja ikhlas tanpa pamrih para guru ngaji (Ustadz/Ustazah) Taman Kanak-Kanak Alqur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA), namun demikian kita akan berusaha untuk menaikkan gaji para guru ngaji ini. Setidaknya lebih dari Rp. 50.000 per bulan,” kata Shabela yang disambut tepuk tangan oleh ribuan massa.

Acara wisuda santri/i Taman Kanak-Kanak Alqur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) se-Kabupaten Aceh Tengah tahun 2019 yang ke 24 ini turut dihadiri oleh sejumlah penjabat daerah.

Diantara yang tampak hadir adalah Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Ansari, SE, Kepala Kantor Agama Aceh Tengah Drs. Amrun Saleh, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Tengah Mustafa Kamal, MA. Sementara dari Banda Aceh turut hadir adalah Direktur Wilayah BKPRRMI Mubasyirullah Lc,MA dan Azwir Adnan,MA serta 6 orang peninjau dari BKPRMI Subussalam. (Lintasgayo.co)

Komentar

Loading...