Prihatin dengan korban amukan gajah di Bener Meriah, Kadinsos Aceh salurkan bantuan

20191220-8b5847d2-8602-4e8b-8d2f-bf16146a7630

TOSKOMI.COM||BANDA ACEH- Kepala Dinas Sosial Sosial (Kadinsos) Aceh, Alhudri, didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Sya`baniar, menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah yang sempat mengungsi akibat puluhan gajah liar memasuki perkampungan masyarakat setempat.

Bantuan berupa sandang pangan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Bener Meriah, HailiYoga, di halaman Dinas Sosial Aceh, Kamis (19/12/2019). Alhudri usai menyerahkan bantuan mengatakan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan tersebut atas dasar kepedulian terhadap ratusan masyarakat yang sejak beberapa hari lalu sempat mengungsi ke kantor camat setempat akibat puluhan gajah liar kembali memasuki perkampungan warga.

Menurut Alhudri, sebagai pemerintah pihaknya tentu saja prihatin atas kejadian ini, karena itulah sebelumnya Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, telah menghubungi dirinya terkait masyarakat yang mengungsi di Bener Meriah.

“Kita pemerintah tentu saja prihatin, maka dengan bantuan ini sedikit tidak dapat meringankan bebansaudara kami yang mengungsi,” katanya.

Selain bantuan sandangpangan, Alhudri mengatakan, Pemerintah Aceh Bersama pemerintah daerah sedang memikirkan dan mencari jalan keluar agar masyarakat di sana tetap tidak lagidiganggu oleh kawanan gajah liar yang memasuki pemukiman masyarakat setempat.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terkait permasalahan ini, karena di sana kan sudah sering terjadi bahwa kawanan gajah liar ini masukpemukiman masyarakat,” kata Alhudri.

Untuk diketahui, akibatpuluhan gajah liar kembali memasuki perkempungan warga ratusan masyarakatKampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah terpaksa mengungsi ke kantor camat setempat sejak Senin 9 Desember 2019 malam

(AJNN)

Komentar

Loading...