Berbuat Khalwat/Mesum di Rumah (RE) dan di Dalam Mobil, Silaki laki adalah Bendahara Manajemen Media Online Lokal di Gayo

Warga Yang di PARAQ Akibat Khalwat Adalah Oknum Pegawai Honorer DISPARPORA Aceh Tengah

Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah

TOSKOMI.COM || Takengon – Terkait kasus mesum yang terjadi di desa pedemun kecamatan lut tawar aceh tengah ternyata merupakan pegawai honorer di Dinas Pariwisata Pemudan Dan Olah Raga kabupaten berinisial (I) yang memiliki danau indah ini.

Pelaku Lakik laki inisial (I) adalah pegawai honorer DISPARPORA Aceh Tengah dan pasangan mesum  si wanita inisial (RE)  ini warga kampong pedemun kecamatan lut tawar,  meruapakan tetangga pelaku yang juga tinggal di kampong pedemun kecamatan lut tawar.

Berdasarkan iniformasi warga kampong pedemun yang tidak ingin di
sebuttakan namnaya “ kejadian ini sudah berulang ulang lantaran siwanita (RE)
sering bertengkar dengan suaminya akibat temuan sms/wa di Handphone wanita yang
merupakan pasangan mesum oknum Pegawai Honorer Dinas Parpora Aceh Tengah ini”

Awal mula diketahui oleh masyarakat akibat tersebarnya foto foto yang di kirim melalui nomor tak dikenal dan dikirim ke Suami dari pada perempuan pelaku zina (RE)

Lalu suami (RE) mengintrograsi istrinya yang diduga kuat telah melakukan hubungan badan dengan salah seorang warga pedemun yang kebutulan adalah tetangganya sendiri,inisial (I) ini adalah Oknum Tenaga Honorer dan salah satu pengurus di manajemen media online lokal dengan jabatan bendahara.

Sebelumnya desa telah memberikan saksi kepada kedau warganya ini yang telah berbuat khalwat dan mengeluarkan hukuman adat kepada kedua pelaku khalwat ini di antaranya hukuman yang di berikan kepada pasangan non muhrim ini adalah : 1. Kepada saudara silaki laki  inisial (I) dan (RE) inisial si perempuan yang sudah bersuami ini untuk meninggalkan kampong Pedemun One One, dan tidakdiperbolehkan berdomisili/bertempat tinggal dan berusaha di kampong pedemun One One selama lamanya, 2.Dijatuhi hukuman PARAQ (Hukum Adat) tidak diperbolehkan lagi mengikuti acara sinte murip dan sinte mate dikampung pedemun dan one one, 3. Kepada kedua pelaku khalwat di putuskan segala bentuk administrasi di kampong pedemun one one kecamatan lut tawar ini.

Kepetusan desa ini di berlakukan atas pertimbangan : 1. Perbuatan Khalwat/mesum bertentangan dengan ajaran agama islam, 2. Perbuatan tersebut bertentangan dengan Qanun Syariat Islam, 3. Perbuatan tersebut di anggap mencemarkan nama baik kampong pedemun one one, 5. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan yang bersipat anarkis.

Masih
keterangan warga “Bahka pelaku (I) dan siperempuan (RE) pernah melakukan
hubungan badan di rumah si perempuan di kampong pedemun dan kejadian mesum juga
pernah di lakukan di dalam mobil, hal ini di sampaikan oleh warga pedemun yang
tidak ingin di sebutkan namanya.

Sebelumnya tim toskomi sudah pernah menghubungin Kadis PARPORA
Aceh Tengah Jumadil NK melalui celuler meminta tanggapan kadis terkait oknum
pegawai honor di dinas yang melakukan perbuatan yang melanggar syariat, saat
itu Jumadil sempat meminta bukti syurat dari kampong apakah benar sodara (I)
melakukan, dan tim toskomi langsung mengirimkan syurat tersebut melalui WA
kepada Kadis parpora.

Hingga berita ini di turunkan Kadis Parpora Aceh Tengah juga
belum memberikan tanggapanya, apakah saat ini oknum pegawai honorer inisial (I)
dan bendahara disalah satu media online lokal yang ada di gayo ini sudah di
beri sanksi oleh pihak dinas…? (E1)

Bersambung….  

Komentar

Loading...