14th IPPEMATA FESTIVAl SENI GAYO

IMG-20191220-WA0005

Toskomi.com | Banda Aceh (20/12) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA-Banda Aceh) telah melaksanakan kegiatan "14th IPPEMATA Festival Seni Gayo" dalam rangka memperingati 14 tahun berdirinya IPPEMATA yang berlangsung di gedung indoor taman budaya Banda aceh pada Senin 16 Desember malam.

Acara ini di buka langsung oleh Bupati Aceh tengah yang juga selaku pembina IPPEMATA-Banda Aceh Bapak Drs. Shabela Abubakar. Acara ini di meriahkan dengan berbagai pertunjukan seni tari/seni musik yaitu tari guel, didong, tari kreasi, tari tradisional, Ervan ceh kul band, dan ulen band. Serta di warnai penyerahan pelakat kepada bupati Aceh tengah dan kepada mantan Ketua IPPEMATA dari periode 2005 hingga 2018.

Sutrisno selaku ketua umum IPPEMATA-Banda Aceh dalam sambutanya menyampaikan Ippemata ini sudah berdiri sejak tahun 2005 yang kini sudah beranjak usia 14 tahun, sebagaina merupakan organisasi mahasiswa yang menaungi Pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang ada di Banda Aceh & Aceh Besar, sebagai paguyban tentunya ippemata harus menjalankan pungsi sosial kontrol terhadap daerah, dan mampu mewujudkan sebagai organisasi paguban yang mampu menciptakan kader-kader generasi muda yang mempunyai jiwa kritis dan sosial serta peduli terhadap daerahnya.

Sutrisno juga menyampaikan persoalan yang urgen mahasiswa/i Aceh tengah di Banda aceh mengenai persoalan tindak lanjut pembangunan asrama mahasiswa/i di Banda Aceh dan beasiswa mahasiswa/i yang selama ini belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Aceh tengah. Zulpan selaku ketua panitia mengucapkan Terimakasih yang utama kepada pemerintah aceh tengah, dan juga terimakasi kepada instansi yang telah membantu menyusekseskan acara ini.

Termikasi terbesar saya kepada rekan-rekan panitia, yang telah sama-sama berjuang sampai malam hari ini. Terimkasi juga pada sponsorship, media partner yang telah membantu dan mempublikasikan acara ini. ingin mengucapkan selamat milad ippemata yang ke 14. Semoga ippemata semakin jaya. (Rel) *

Komentar

Loading...