Maryati yang berstatus janda harus mengurus kedua buah hatinya, dalam kondisi rumah tanpa sekat kamar, tetapi mereka terpaksa harus berbagi atap dengan keluarga Rahmatsyah beserta istri dan satu orang anaknya.

GeRAK Gayo : Manusiakah kita saat “diam ” melihat Dua kepala keluarga tinggal dalam satu rumah tak layak huni.

Dedi P, Koordinator Advokasi GeRAK Gayo

TOSKOMI.COM || Takengon : Potret dua Kepala Keluarga yang hidup di dalam satu unit rumah tidak layak huni berada di kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah ini membuktikan bahwa masih belum berhasilnya pemerintah dari persoalan pengentasan kemiskinan.

Maryati yang berstatus janda harus mengurus kedua buah hatinya di dalam rumah yang tidak layak huni, sungguh miris melihat kondisi rumah tanpa sekat kamar, mereka terpaksa harus berbagi atap dengan keluarga Rahmatsyah beserta istri dan satu orang anaknya.

Koordinator Advokasi GeRAK Gayo Dedi P mengatakan, melihat kondisi ini masihkah kita merasa manusia saat " diam " melihat dua kepala keluarga tinggal dalam satu rumah tidak layak huni, seharusnya Penanganan fakir miskin dan Anak terlantar menjadi tugas Pemerintah sesuai dengan amanah Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,

" ini merupakan tanggung jawab Pemerintah untuk memastikan bahwa fakir miskin mendapatkan haknya, salah satunya adalah memperoleh pelayanan perumahan yang layak dan sehat" kata Dedi

Dedi menambahkan, pihaknya juga mempertanyakan kinerja Camat Celala yang dianggap tidak serius untuk melaksanakan tugasnya di tingkat kecamatan guna untuk berkoordinasi dengan lembaga terkait.

" Dana Zakat,Infak, dan sedekah
Yang dihimpun lembaga Baitul mal Aceh setiap tahunnya kan meningkat, seharusnya dengan demikian harus sejalan dengan penurunan angka kemiskinan " ungkapnya.

Selain itu, Dedi juga menyinggung Bupati Aceh tengah agar segera merealisasikan program 2 hektare per KK dan satu kaleng bibit padi yang merupakan janji waktu kampanye lalu, ini diharap mampu menjadi solusi pengentasan kemiskinan khususnya di Kabupaten yang terkenal sebagai penghasil Kopi Arabika ini. Tutupnya (A1)

Komentar

Loading...