Memang besar harapan kontingen Indonesia bisa tampil sebagai runner-up

Jokowi Bahagia, 65 Mendali Emas Sudah di Capai Kontingen SEA Games 2019

Presiden Jokowi berfoto bersama kontingen Indonesia sebelum berangkat ke SEA Games 2019.

TOSKOMI.COM || MANILA – Perjuangan kontingen Indonesia pada hari ini, Minggu (8/12/2019), di SEA Games 2019 bisa dikatakan cukup luar biasa. Sebab di hari tersebut Tim Merah Putih sukses meraup 15 medali emas, 13 perak, dan 21 perunggu.

Dapat meraih 15 medali emas itu lantas membuat total perolehan emas Indonesia di SEA Games 2019 sudah mencapai 66 medali. Suatu angka yang cukup luar biasa tentunya. Apalagi, perolehan itu juga berhasil mencapai target medali emas yang ditargetkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Maria Natalia, Atlet Indonesia di SEA Games 2019

Sebagaimana diketahui, sebelum memberangkatkan para atlet Tanah Air ke Filipina untuk tampil di SEA Games 2019 Jokowi sempat mengatakan harapannya Indonesia bisa meraih 60 medali emas di ajang olahraga multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Kini, harapan Jokowi nyatanya benar-benar berhasil, bahkan Tim Merah Putih mampu melampauinya.

Tak hanya itu saja, keinginan Jokowi yang berharap Indonesia bisa keluar sebagai runner-up di klasemen umum SEA Games 2019 sampai saat ini masih bisa dipertahankan oleh kontingen Merah Putih. Ya, Indonesia yang mengoleksi 208 medali, yang mana berasal dari 66 emas, 63 perak, dan 79 perunggu, berhasil menempatkan kita berada di posisi kedua di klasemen umum.

Indonesia hanya kalah perolehen medali dari tim tuan rumah Filipina yang berdiri kukuh di puncak klasemen SEA Games 2019. Filipina tepatnya sudah mengoleksi 284 medali, yang terdiri dari 111 emas, 86 perak, dan 87 perunggu.

Klasemen sementara perolehan medali di SEA Games 2019

Andai kata posisi itu berhasil dipertahankan hingga SEA Games 2019 berakhir, maka target Jokowi selanjutnya pun tercapai juga. Memang besar harapan kontingen Indonesia bisa tampil sebagai runner-up di ajang dua tahunan tersebut. (Okezone)

Komentar

Loading...