Irmawan : Rehab rumah ini merupakan salah satu upaya menurunkan angka kemiskinan

Irmawan : 20 Ribu Rumah Akan di Rehab, Anggota DPR RI Rasa Gubernur

4EA1FA79-4B8B-4AF7-ABD5-A5D3B17865B9

TOSKOMI.COM || Banda Aceh - Anggota Komisi V DPR Irmawan menyatakan pada tahun 2020 akan merehab sebanyak 2.000 unit rumah masyarakat miskin di Aceh.

“Rehab rumah ini merupakan salah satu upaya menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Irmawan dihubungi Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan semenjak ditugaskan partai dari tahun 2016 hingga 2019 di Komisi V DPR,  dirinya telah mengalokasikan ribuan rumah untuk masyarakat fakir miskin berpenghasilan rendah yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Ia menjelaskan program yang dijalankan dari janji kampanye tersebut  merupakan bagian dari program pemerintah melalui Program Bantuan Stimulus Perumahaan Swadaya yang merupakan kerja sama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Daerah dan komunitas masyarakat.

Irmawan juga mengatakan telah meminta koordinator fasilitator dan tenaga fasilitator lapangan dalam rangka persiapan Program BSPS tahun 2020 untuk bekerja ikhlas.

“Saya ingatkan kepada teman-teman tidak boleh ada yang memotong dan mengambil kutipan sama masyarakat, jika ada, saya minta kepada satker untuk ditindak tegas dan laporkan kepada pihak yang berwajib’,” kata Irmawan

Irmawan menambahkan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat di periode kedua kepadanya akan digunakan semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat Aceh.

Politisi PKB tersebut juga meminta kepada masyarakat untuk dapat ikut serta dalam mengawal program tersebut agar berjalan sesuai dengn ketentuan yang telah ditetapkan.( Antara )

Komentar

Loading...