Wakil Ketua II DPRK Ansari Serap Aspirasi Rakyat Kecamatan Bintang

90FBEA89-EF67-4D75-AC03-A8730AAD5524

TOSKOMI.COM|| Takengon (25/11/2019)- Serap aspirasi dari konstituen Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah, Ansari, SE menggelar Reses.

Acara tersebut dilaksanakan di salah satu tempat makan yang terletak di Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, Senin (25/11/2019) dan dihadiri oleh ratusan masyarakat dari 24 Kampung di Kecamatan Bintang.

Politisi partai Golongan Karya tersebut dihadapan konstituenya menyampaikan sejak dilantik sebagai Anggota DPRK (26/8/2019), ini merupakan agenda jadwal perdana Reses Dewan dan Ansari memilih kunjungan pertama di Kecamatan Bintang.

Dihadapan masyarakat Ansari meminta agar semua pihak dapat memberikan masukan terhadap pembangunan Aceh Tengah melalui lembaga perwakilan rakyat.

Acara tersebut berlangsung secara dialogis, masyarakat diminta untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi keluhan di Kecamatan Bintang serta persoalan yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Seperti Hasbullah, Masyarakat Kampung Merodot meminta agar Dewan menjembatani agar program-program Pariwisata dan Usaha Kecil Menengah disalurkan oleh Pemerintah kepada masyakarakat.

Juga berbagai usulan peningkatan perekonomian masyarakat seperti tersedianya sarana jalan ke lahan-lahan perkebunan rakyat dan jaringan air untuk mengaliri sawah mereka.

Beberapa masyakat juga meminta Pemerintah Daerah untuk melakukan pembinaan kepada petani, karena menurut mereka kendala yang selama ini dialami oleh petani adalah ketidaktersediaan bibit untuk melakukan usaha pertanian.

Merespon berbagai macam aspirasi tersebut, Ansari menuturkan akan menghimpun semua masukan dan akan memperjuangkan sesuai kewenangan yang ia miliki.

Ansari juga mengatakan kegiatan reses yang ia jalani tidak akan optimal apabila dilakukan di tingkat kecamatan saja, dihadapan masyakarat tersebut dirinya optimis akan melakukan kegiatan serupa di 24 Kampung yang ada di Kecamatan Bintang guna memastikan tujuan dari program-program pemerintah dilaksanakan dengan baik. [Az]

Komentar

Loading...