GeRAK Gayo : Desak Bupati Bener Meriah segera ubah Persyaratan CPNS “Diskriminatif”

GeRAK Gayo : Abuya “Sungguh Sadis” Terkait Kebijakan Diskriminatif Terhadap CPNS IPK dan Disabilitas

Dedi P, Koordinator Advokasi GeRAK Gayo

TOSKOMI.COM || Bener Meriah - Gerakan Anti Korupsi Gayo mendesak Bupati Bener Meriah untuk segera mengubah persyaratan Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) yang dinilai diskriminatif dan tidak sesuai dengan Asas dan Norma hukum yang berlaku.

Sebelumnya Bupati mengeluarkan persyaratan bagi
pelamar CPNS yang berasal dari luar Kabupaten Bener Meriah harus memiliki indeks
Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50, kemudian untuk pelamar disabilitas yang
berasal dari luar Kabupaten Bener Meriah harus memiliki IPK minimal 3,00 , dan IPK
2,75 untuk pelamar yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah dibuktikan dengan  Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

Dedi P. koordinator Advokasi GeRAK Gayo mengatakan “ kebijakan yang di ambil Bupati dalam proses seleksi CPNS ini jelas sudah melangar aturan, seharusnya bupati mengedepankan Asas keadilan, artinya setiap Warga Negara Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk melamar sebagai PNS, jadi  tidak boleh membedakan perlakuan berdasarkan Agama, Suku, Ras, Gender dan golongan, seharusnya Bupati Bener Meriah sebelum melangkah, terlebih dahulu melakukan Konsultasi kepada bagian Hukum Pemda, ini penting dilakukan agar kebijakan yang diambil sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Tak sepantasnya Abuya yang kita kenal dan mantan dari ketua MUI Bener Meriah sekaligus sebagai ulama disamping beliau memiliki jabatan sebagai kepala daerah ini mengeluarkan kebijakan yang "SADIS" lantaran menyangkut Hak daripada mereka yang mengalami Disabilitas yang akan melamar menjadi CPNS di kabupaten yang konon katanya Harmoni ini.

Kinerja TIM Asistensi dipertanyakan....?

Dalam hal ini Dedi juga mempertanyakan Kapabilitas tim asistensi percepatan pembangunan dan kemasyarakatan yang diketuai oleh Prof. Abubakar karim yang seolah tidak berfungsi untuk membantu tugas Bupati, ini dapat kita nilai karena  membiarkan “Abuya” untuk mengambil keputusan yang salah,seharusnya dengan kehadiran mereka dilingkaran pemerintah dapat berguna sebagai penasehat Bupati dalam hal pengambilan keputusan agar sesuai dengan aturan yang berlaku, Ujarnya.

untuk itu GeRAK Gayo mendesak Bupati Bener Meriah Agar dengan segera mengubah Persyaratan penerimaan  CPNS tersebut dalam waktu dekat, ini bertujuan untuk menjamin kepastian hukum dan perlakuan Non- Diskriminatif pada Pelaksanaan pengadaan PNS di Kabupaten Bener Meriah agar sesuai dengan Norma, Standar, Prodesur dan Kriteria Manajemen ASN. Tutupnya . (E1)

Komentar

Loading...