Pokok Pengaduanya Terkait Pertemuan Dengan Hamidah

Besok Sidang Perdana Masalah Komisoner KIP Aceh Tengah di DKPP RI

images (1)

TOSKOMI.COM || ACEH TENGAH – Anggota KIP Aceh Tengah Mukhlis, yang dilapokan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia oleh Calon Anggota DPRA Partai Aceh Pemilu 2019, Erwinsyah akan disidang Selasa (26/11) mendatang.

Dalam surat panggilan yang ditandatangani oleh, Sekretaris Persidangan, Osbin Samosi, menyebutkan, sidang yang akan dilaksanakan di Ruang Sidang Panwaslih Provinsi Aceh, Emperom, Jaya Baru, Banda Aceh, diagendakan mendengarkan pokok pengaduan dari Pengadu dan jawaban Teradu.

Sementara itu, Anggota KIP Aceh Tengah Mukhlis, hingga berita ini diunggah nomor teleponnya tidak kunjung aktif. AJNN terus berusaha untuk menghubungi Muklis untuk mengkonfirmasi laporan terhadapnya itu.

Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, Mukhlis dilapokan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia oleh Calon Anggota DPRA Partai Aceh Pemilu 2019, Erwinsyah.

Berdasarkan Nomor Pengaduan 342-P/L-DKPP/X/2019, dan Perkara Nomor 318-PKE-DKPP/X/2019 atas dugaan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu 2019.

Dalam surat panggilan yang ditandatangani oleh, Sekretaris Persidangan, Osbin Samosir menyebutkan, pokok pengaduannya yakni, pada Januari 2019, Pengadu bertemu dengan Hamidah. Pertemuan itu membahas tentang bantuan Hamidah kepada pengadu dalam Pemilu 2019.

Karena Hamidah lulus seleksi sebagai anggota KIP Aceh Tengah periode 2019-2024 tetapi belum dilantik ( belum terbit SK KPU ). Saat itu Hamidah berjanji akan mengenalkan Pengadu kepada semua Panwascam yang akan membantu perolehan suara Pengadu.(AJNN.Net)

Komentar

Loading...