(POSSI) Aceh Tengah dominasi kejuaraan Sabang Diving

Atlit POSSI Aceh Tengah Raih Juara Umum di Sabang

Peselam-Asal-Aceh-Tengah-Raih-Juara-Umum-di-Sabang-Diving-Festival-pelepasan-lomba-disbudparaceh-1024x682

Atlet binaan Persatuan Olahraga Selama Seluruh Indonesia (POSSI) Aceh Tengah dominasi kejuaraan Sabang Diving Festival yang berlangsung 15-16 November di Pelabuhan CT-1 BPKS Sabang.

Festival yang dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang yang diwakili Kabid Pemasaran Murdiana, menyebutkan, Sabang telah menjadi destinasi favorit untuk penyelam

“Kemenparekraf telah menyatakan Sabang sebagai destinasi favorit bagi wisatawan yang menyukai wisata bahari. Terlebih lagi olahraga bawah air selam telah menjadi daya tarik tersendiri dari Kota Sabang,” ujarnya, Sabtu (16/11/2019).

Hal yang sama juga diutarakan Miss Scuba Indonesia 2017, Madhiana Nur Muthia yang ikut hadir dalam pembukaan Sabang Diving Festival 2019.

“Sabang itu selalu bikin kangen dengan alamnya terlebih bawah lautnya yang perlu terus dijaga dan dilestarikan, karena potensi ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk melibat keindahan Sabang dari sisi berbeda,” sebut disela-sela melihat langsung rangkaian perlombaan diving.

Dalam festival tersebut ini, panitia juga mengumumkan hasil dari sejumlah lomba yang diperlombakan, mulai dari Finswimming 6000 meter untuk kategori putra dan putri, serta Finswimming 1000 meter dan 500 meter untuk kategori junior serta Orientasi Bawah Air (OBA).

Peselam Aceh Tengah Dominasi Juara
Ketua Pertandingan Yusniar Amara, mengatakan, dari lomba Finswimming 6000 meter, di kategori putra berhasil diraih oleh Naufal Fadhila dari PRSI Kota Banda Aceh diurutan pertama, disusul Anuar dari POSSI Sabang dan Marwan dari POSSI Aceh Tengah.

“Pada kategori puteri urutan pertama diraih oleh atlet asal Tirta Buana Agung Jakarta, Laiqa Afifah serta urutan kedua dan ketiga didapat oleh Sri Rahayu dan Fitriani, yang keduanya atlet Aceh Tengah,” jelas Yusniar.

Untuk Finswimming 1000 meter, jelas Yusniar, pada kategori putra disabet lagi oleh atlet POSSI Aceh Tengah Alvin, disusul Rizki Ramadhan dari POSSI Kota Sabang dan Faryansyah dari POSSI Kota Langsa.

“Menariknya di kategori 1000 meter putri, hanya ada dua yang lolos dan menempati posisi satu dan dua, yakni dari POSSI Aceh Tengah Nini Angreni dan Nadia Hafizah dari POSSI Kota Langsa,” sebut Yusniar.

Sementara di kategori Finswimming 500 meter putra, Yusniar merincikan, kontingen dari POSSI Kota Langsa Muhammad Fadhil pada urutan pertama, Fasya Ananda (PRSI Kota Banda Aceh) urutan kedua dan Angga Rizkullah (POSSI Abdya) urutan ketiga.

Di kategori yang sama untuk putri, Afifah Salma (PRSI Kota Banda Aceh) keluar sebagai urutan pertama, disusul Ghina Taskitun (POSSI Aceh Besar) dan Intan (POSSI Aceh Tengah).

Dilanjutkan lagi, di kelas Orientasi Bawah Air (OBA) Aceh Tengah turut mempersembahkan satu gelar di nomor 5 Point putri atas nama Sri Rahayu yang meraih juara 1, kemudian Nana Deliana dari Aceh Besar dan Dewi Hajriani dari Kota Sabang.

“Aceh Utara juga menyumbang satu juara di OBA untuk kategori putra, yakni Hidayat Iqbarullah dan disusul oleh juara kedua dan ketiga dari Kota Sabang, Fahrul Mauliddin dan Anjar,” terang Yusniar.

Komentar

Loading...