Kasatres : “dia niat pergi, itu berarti urusan pribadi, kami tidak ikut campur lebih dalam lagi,”

Aktivis Jangko Minggat Pakai L300, Polres Hentikan Pencarian Karena Orang Pergi Dengan Sadar Kami Tak Bisa Larang

FB_IMG_1574156525694

TOSKOMI.COM || TAKENGON - Polisi Benarkan Aktivis Antikorupsi Gayo Terekam CCTV Berada di Warnet Sarina 16:09 WIB, 19 November 2019 Ricky Arasendi, yang diduga hilang dan terekam CCTV berada di warnet.

Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tengah memutuskan untuk tidak lagi mencari Ricky Arasendi (27), Wakil Koordinator Jaringan Anti Korupsi Gayo (Jang-Ko) yang sebelumnya dikabarkan hilang 11 hari lalu. Menurutnya, aktivis tersebut memang niat hati untuk pergi dari rumah. Ayah dari dua anak itu pergi menggunakan L300.

“Sementara dapat kami simpulkan, setelah kami panggil temannya Edi. Dia (Edi) mengantar sampai Simpang Empat Bebesan, nah disitu Ricky pakai L300 tadi, tidak tahu tujuannya kemana,” kata Kasat Reskrim Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra kepada AJNN, Selasa (19/11).

Agus menambahkan, pihaknya juga melihat rekaman CCTV keberadaan Ricky di salah satu warnet di Kota Takengon.

Selain itu, sepeda motor digunakan Ricky terparkir di depan warung internet tersebut juga sudah diamankan.

“Memang niat ingin pergi sendiri, bukan seperti diberitakan di media social kalau diculik dan lainnya. Emang niat pergi sendiri. Dan disini tidak ditemukan unsur pidana, masa orang pergi kami larang,” ujarnya.

Sementara untuk keterkaitan masalah pribadi atau keluarga, pihaknya belum melakukan pengecekan. Karena memang dalam artian Ricky pergi dengan kesadaran sendiri, tidak ada kekerasan dan paksaan.

“Jadi kami anggap, emang dia niat pergi, itu berarti urusan pribadi, kami tidak ikut campur lebih dalam lagi,” ujarnya. (AJNN.Net)

Komentar

Loading...