Kualitas Air PDAM Tirta Tawar Buruk, Kinerja Kepala PDAM Baru Dipertanyakan…?

Air PDAM Tirta Tawar Kotor, Konsumen Keluhkan Kualitas Air

PhotoGrid_1573615966666

Konsumen PDAM Tirta Tawar mengeluh akibat kualitas air yang buruk, menurut keterangan dari postingan akun facebook bernama @anakobat, selasa (12/11).

Terlihat foto yang diunggah ke dinding facebooknya sebuah " bak mandi " yang berisi air yang dinilai tidak layak pakai untuk kebutuhan rumah tangga, apalagi untuk di konsumsi.

dalam postingan tersebut beliau mengakui bahwa air berkualitas buruk tersebut telah terjadi sejak lima hari yang lalu.

Dalam kolom komentar postingan tersebut menuai beberapa reaksi dari netizen yang lain.Berikut beberapa komentar netizen, yang menanggapi postingan facebook @anakobat.

@Amnazalifatampeng " nge penah kujulen contoh ni weh si aliren ni pakea ku meja kepalae dan wan rapat evaluasi WTP urum Bapeda Aceh pe nge kusawahen, tapi tak ada hasil juga ".
(sudah pernah saya antar contoh air yang di alirkan oleh mereka ke meja kepala nya, dan di dalam forum rapat evaluasi WTP dengan Bapedda Aceh juga telah saya sampaikan, tetapi tidak ada hasil juga)

Kemudian akun @aschayanticobat juga ikut berkomentar

" di daerah pegunungan dan air melimpah, oya sisawah ku umah ni warga e…
Rungui Kepala PDAM a kadang tengah nengkor pe "

( di daerah pegunungan dan air melimpah, itu yang sampai kepada rumah warganya.. bangunkan kepala PDAM mungkin sedang mendengkur, timpalnya.

Akun @inen aulianagayo juga ikut berkomentar, " umahku tengaha pernah kak 6 bulen kosong n wih gere be pakek, i tiro pakea byr sebulen 100 rb… berarti 6 bln 600 rb. Mayo ke ku akal sehat te lg noya ya.. kona geh wih lagu noya model e..

( rumahku dulu pernah kak 6 bulan kosong " tidak dihuni " dan air tidak terpakai, mereka meminta pembayaran sebulan Rp. 100.000. Berarti enam bulan Rp. 600.000. Apakah masuk hal demikian kedalam akal sehat kita. Saat datang air juga kualitasnya seperti itu modelnya ) .

Keluhan ini tentu harus di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Tawar agar memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, karena Air merupakan kebutuhan pokok yang sangat mendasar bagi umat manusia. (A1)

Komentar

Loading...