POSSI Aceh Tengaj Atau GDC Turun Mencari Korban Tenggelam Atas Permintaan Masyrakat, Bukan BPBD Aceh Tengah…! MENGAPA DEMIKIAN…?

5 Menit POSSI Menyelam Langsung Temukan Korban Tenggelam di Danau Dengan Kedalaman 19 Meter

FB_IMG_1573358371787

TOSKOMI.COM || ACEH TENGAH - , Untuk penemuan mayat yang tenggelam di hotel rengali, 9 Nov 2019, Tim GDC ( gayo daiving clup) melakukan penyelaman selama 5 menit dan langsung menemukan korban tenggelam.

Para penyelam dari GDC ini adalah para atlit yang sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan atas skil menyelamnya.

Ternyata prestasi yang di dapat tim GDC bukan hanya bisa di lingkup GDC Persatuan Olahraga Selam Seluluruh Indonesia (POSSI) Aceh Tengah saat ada perlombaan namun ke ahlian menyelam tim GDC juga bisa membantu warga yang tenggelam di Danau Laut Tawar.

Salah satu bukti bahwa tim GDC berhasil menemukan mayat korban tenggelan di danau dekat Hotel Renggali, informasi mohon mencari orang tenggelam ini atas permitaan masyarakat sekitar lantaran tim BPBD Aceh Tengah sudah beberapakali melakukan pencarian tidak membuahkan hasil “uangkap salah seorang pengurus POSSI Aceh Tengah”.

“Sebelumbya POSSI Aceh tengah sudah 15 kali melakukan pencarian korban tengelam di danau laut tawar” beber salah seorang pengurus POSSI Aceh Tengah yang tidak ingin di sebutjan namanya.

Atlit GDC atas nama saudara ilham dan Wiwin adalah atlit selam yang menemukan mayat korban tenggelam atas nama Darmawan.

Penemuan mayat korban tengelam sekitar pukul 20.00 Wib tanggal 0911/2019. Di dalam danau dengan kedalaman kurang lebih 19 meter lebih kurang.

Yang menjadi pertanyaan kita mengapa tidak dari Awal BPBD Melakukan Koordinasi dengan pihak pihak yang ahli pada pidangnya salah satu contoh pengurus POSSI aceh tengah yang sudah memiliki Alat selam dan sudah terlatih dalam proses menyelam, ini tentu harus menjadi pelajaran bagi pihak BPBD Aceh tengah untuk mengkoreksi atau mengevaluasi proses pencairan korban tenggelam di danau laut tawar. (E1)

Komentar

Loading...