Terkait Laporan Panwas ke DKPP, Yunadi HR. Sampaikan Klarifikasi Melalui Group WA

Yunadi HR Sampaikan Klarifikasi Terkait Laporan Panwas Terhadap Dirinya, Berikut Penjelasannya…?

PhotoGrid_1573032267122

TOSKOMI.COM || TAKENGON - Terkait laporan panwaslih Aceh Tengah terhadap Yunadi HR selaku ketua KIP Aceh Tengah, Bung Yunadi Sampaikan klarifikasi melalui grub WA WRB. Berikut penjelasnya.

  1. Kami menghargai langkah mereka, namun kami agak menyesalkan, karena pada dasarnya ada ruang komunikasi yang sangat terbuka antara KIP dan Panwaslih.
  2. Perlu juga kami sampaikan bahwa, secara penyelenggaraan pileg pilpres di Aceh Tengah, terlepas dari kurang lebihnya, Pelaksanaan pileg pilpres 2019, berlangsung sukses dan lancar, dari 632 TPS, hanya ada 1 TPS yang saat itu diduga bermasalah…yang pada ahirnya juga terselesaikan dgn optimal.
  3. Masalah yang dilaporkan, saya menduga adalah terkait pembicaraan kami di Group WA, yang pada dasarnya juga nggak memiliki legalitas, dan saya tdk pernah minta dimasukkan dlm group tersebut. Diawal kalimat saya sebutkan saya menduga masalahnya adalah di WA group, karena saya nggak pernah dibritahu apa masalahnya, saya justru tau dari media, dan ada kalimat dalam media, bahwa fihak media sdh menerima screen shot pembicaraan kami dalam WA…koq media dikasih tau dan saya nggak ya???. Apa bukan itu bagian dari materi persidangan, ?. Kira2 apakah mungkin ini saya menduga ada motif lain????. Atau memang begitu aturannya??.
  4. Selama ini dalam kondisi formal dan non formal, pada dasarnya seringkali kami menggunakan kalimat candaan dan menjadi bagian dari komunikasi, karena memang kami telah lama saling kenal, karena ketua Panwaslih Saat ini, juga adalah Anggota saya di Panwaslukada Aceh Tengah tahun 2012. Jadi, saya kaget juga koq yang begini mesti sampai ke DKPP….???
  5. Terlepas dari itu semua, pembicaraan dalam grup tersebut adalah hal yang biasa, ada aksi ada reaksi, ada pemicu ada yang terpicu, ada sebab ada akibat… nggak ada yang kemudian gara2 bicara di grup tersebut lalu tahapan terganggu dan lainnya..justru seperti kita semua ketahui, setelah pleno di Linge land 14 Agustus 2019, ( yang pada dasarnya pembacaan pleno penetapan di kesempatan sebelumnya sebelum putusan MK..dan pasca putusan MK hasilnya juga sama, nggak ada yang berubah ) Lalu selanjutnya DPRK dilantik bahkan sdh berkerja dan hari ini pimpinan dewan defenitif dilantik dan nggak ada 1 partai dan 1 calon pun yang merasa dirugikan pasca tgl 14 Agustus 2019.
  6. Semoga ini jadi pembelajaran baik bagi kita semua…dan prinsinya kami akan hadapi hal tersebut dgn baik baik saja…dan selain kami mengahargai hal tersbut, juga disisi lain agak kecewa… karena sepatutnya ruang diskusi dan silaturrahmi secara langsung seharusnya sangat terbuka lebar antara Panwaslih dan KIP AT.

Demikian kami sampaikan, Agar informasi berimbang dan menjadi lbh fair.

Tertanda;
YUNADI HR, SIP
Ketua KIP Aceh Tengah.

Komentar

Loading...