GeRAK Gayo Desak Bupati Copot Kadis Pendidikan Aceh Tengah Diduga Terlibat Kasus Korupsi

Kadis Pendidikan Aceh Tengah Drs. Uswatuddin MAP

TOSKOMI.COM || Takengon - Gerakan Anti Korupsi ( GeRAK Gayo ) mendesak Bupati Aceh tengah Drs. Shabela Abubakar Untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan Kab. Aceh Tengah. Pasalnya saat ini Drs. Uswatuddin MAP telah di panggil sebagai saksi di PN Tipikor Banda Aceh terkait kasus Korupsi Pembangunan Sekolah Dasar Negeri Paya ilang pada tahun 2014-2015.

Koordinator Advokasi
GeRAK Gayo Dedi P. Saat dihubungi media ini mengatakan “ dugaan keterlibatan
saudara Drs. Uswatuddin MAP dalam kasus ini sangat kuat, sebab beliau merupakan
Ketua Tim Provisional Hand Over ( PHO) pada tahun 2015, pada saat itu juga menjabat
sebagai sekretaris di Dinas Pendidikan” ujarnya.

Dedi menambahkan “pihak nya tentu tidak ingin mendahului keputusan Aparat Penegak Hukum dalam hal penetapan status hukum seseorang. Namun jika kita melihat jabatan yang bersangkutan saat ini yang menjadi penyebab kuatnya dugaan terjadinya tindak pidana korupsi pada pembangunan SD Paya Ilang yang merugikan Negara mencapai 449 Juta Kurang Lebih, terkait dengan keterlibatan beliau dalam kasus tersebut”.

Dalam hal ini, kita tentu sangat mendukung kemajuan pendidikan di Aceh Tengah, hal ini tentu tidak terlepas dari peran seorang Kepala Dinas pendidikan yang memiliki tugas untuk membantu Bupati dalam urusan Pemerintahan bidang Pendidikan.

Demi kelancaran dan masa depan Pendidikan Aceh Tengah kita menyarankan kepada Bupati Aceh Tengah untuk segera mempertimbangkan pemberhentian saudara Drs. Uswatuddin MAP dari jabatannya sebagai Kepala Dinas, agar yang bersangkutan juga dapat lebih fokus dalam menyelesaikan persoalan hokum yang sedang di hadapinya, terlebih kasus yang tengah dihadapi ini merupakan kasus korupsi. Tutupnya.  (E1)

Komentar

Loading...