Kadis BLHK Aceh Tengah Langsung Turun Tangan Kelokasi Pembuangan Limbah

Renggali Hotel : Kami Akan Bertanggungjawab

PhotoGrid_1572497812430

TOSKOMI.COM || Takengon - Terkait pembuangan limbah sisa material bangunan yang di buang di tepi Danau Lut Tawar oleh pihak Hotel Grand Renggali sempat viral di jejaring media sosial dan sempat mendapat protes keras dari kalangan masyarakat, kamis (31/10).

Sebelumnya LSM GeRAK Gayo dan Aktivis GMNI sempat melakukan protes atas kejadian tersebut karena diduga telah melanggar ketentuan hukum yang berlaku, disamping itu, mereka juga mendesak untuk dilakukan investigasi oleh pihak berwajib untuk mencari apakah ada indikasi upaya untuk melakukan reklamasi di areal tersebut.

Pihak managemen Grand Renggali Hotel saat dihubungi oleh media ini berdalih bahwa "pekerjaan tersebut masih di bawah tanggung jawab Pimpinan Proyek Hotel tersebut, Namun pihak Hotel berjanji akan bertanggung jawab untuk membersihkan kembali limbah sisa material bangunan tersebut dalam waktu dekat".

Atas pemberitaan tersesbut pihak Dinas BLHK Aceh Tengah melalui Kadisnya Pak Zikriadi langsung turun ke TKP melihat smapah sisa matrial bangunan lama tersebut.

GeRAK Gayo menghimbau kepada seluruh investor yang masuk, agar mematuhi peraturan dan undang-undangan yang berlaku. karena bukan hanya pemilik hotel yang mencari rezeki disana. Namun, Nelayan dan keberlangsungan Ekosistem juga harus dijaga.

kita juga meminta kepada Bupati Aceh tengah agar tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas kepada pelaku usaha yang melanggar, karena Aceh Tengah punya destinasi wisata yang harus dijaga bersama, pengusaha bisa membangun hotel dan berinvestasi juga karena ada Danau Lut Tawar" tutup Dedi P. Koordinator Advokasi GeRAK Gayo. (E1)

Komentar

Loading...