Banyak Dugaan Kecurangan di Pembangunan Jalan Samar Kilang, Korupsi….?

GeRAK Gayo : Tim TP4D Kejati Aceh Harus Turun Ke Jalan Samar Kilang, 40 Milyar di Kucurkan

PhotoGrid_1571393610148

TOSKOMI.COM || BENER MERIAH – Kegiatan yang bersumber dari dana Otsus Aceh tahun 2019 pembangunan jalan Sp.Teritit, Pondok Baru, Samar Kilang mencapai 40 Milyar Lebih Kurang.

Nama paket pembangunan jalan pondok baru samar kilang ini adalah Peningkatan Jalan Sp. Tiga Redelong - Pondok Baru - Samar Kilang Segmen 1.

Rekanan pelaksana atas nama perusahaan sebagai pemenang tender bernama ( PT.ACQUA SEJAHTERA) dari Lhoksemawe Kota, Dengan nilai penawaran Rp 15.684.127.126,96 (Rp.15.6 Milyar) dari total Pagu Rp. 20 Milyar.

Lain halnya (PT.SAFDA ALAM) yang juga berasal dari Kota Madia Lhoksemawe yang juga menang peket kontruksi dendengnilai kontrak Rp.15.378.170.488,61 (Rp.15.3 Milyar) rupiah yang bersumber dari Dana Otsus Aceh tahun 2019.

(PT.SAFDA ALAM) yang menang di tender paket Peningkatan Jalan Sp. Tiga Redelong - Pondok Baru - Samar Kilang Segmen 2.

Dengan nilai pagu sebelumnya mencapai Rp. (Rp.20 Milyar).

Menurut amatan dan penelusuran Tim GeRAK Gayo kedua Paket pekerjaan tersebut yang dulunya menjadi batu sandungan bupati bener meriah Ahmadi kini mulai di bangun.

Dedi P.sebagai divisi Advokasi menuturkan bahwa pelaksaan pembangunan jalan yang menelan biaya cukup besar tersebut sangat sayang bila dikerjakan tidak sesuai peruntukannya.

Dugaan GeRAK Gayo bahwa matrial yang di gunakan oleh perusahaan untuk membangun jalan tersebut di Duga kuat menggunakan Matrial lillegal.

Dalam hal ini GeRAK Gayo sudah mengumpulkan beberapa alat bukti dan Dokumentasi dari mana saja matrial di peroleh perusahaan pelaksana tersebut.

Dedi meminta kepada aparat penegak hukum terutama TP4D dari Kejaksaan Tinggi Aceh juga turut turun ke Lokasi pembangunan jalan tersebut, hal ini perlu di lakukan agar menghidari kesan tebang pilih, ungkap Dedi Aktivis anti korupsi ini.

GeRAK Gayo menilai pekerjaan kontruksi di jalan samar kilang tersebut tidak memiliki nilai standar kualitas mutu lantaran matrial yang di guhampirDiduga hampir 75 % matrial illegal sehingga ini tidak akan bisa di pertanggungjawabkan tentang kualitas mutu.

Kalau dana sebesar itu digunakan dengan cara cara melawan hukum untuk mendapatkan keuntungan besar dan merugikan Negara dan masyarakat bener meriah secara umum dan khususnya masyarakat Samar Kilang akan menjadi korban pertama lantaran jalantersebut saya sebentar saja untuk di nikmati karena akan cepat rusak Akibat kualitas yang buruk. Terang Dedi sebagai Koordinator GeRAK Gayo (A1)

Komentar

Loading...