Jelang Pelantikan Presiden RI, Mahasiswa Gelar Demi ke Istana

Besok BEM SI Demo Ke Istana, Desak Presiden Terbitkan Perpu KPK

timthumb

TOSKOMI.COM || JAKARTA – Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI Wilayah Jabodetabek-Banten, Muhammad Abdul Basit, mengonfirmasi pihaknya akan melakukan demonstrasi di Istana Negara, pada 17 Oktober 2019.

Abdul Basit atau Abbas menyatakan, dalam aksi kali ini BEM SI tidak turun ke Gedung DPR/MPR RI, melainkan ke Istana Negara. "Ya (kita turun aksi 17 Oktober-red)," kata Abbas saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019)

Abbas menjelaskan, alasan aksi ke Istana Negara dilakukan lantaran saat ini keputusan untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan begitu pihaknya fokus untuk menuntut persoalan tersebut.

"Kita ke istana untuk besok kita fokus Perppu. Sekarang bola panas untuk Perppu ada di presiden," tuturnya.

Pihaknya memperkirakan ada 1.000 mahasiswa yang ikut aksi. Nantinya mereka bergerak dari kampus masing-masing menuju titik kumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pukul 13.00 WIB.

Abbas juga mengatakan informasi aksi sudah disebar melalui akun Instagram @bem_si. Postingan aksi itu sejauh ini sudah disukai sebanyak 1.056 warganet (OKEZONE)

Komentar

Loading...