Peringati Hari Apoteker SeDunia IAI Aceh Tengah Lakukan Sosialisasi

IMG-20191015-WA0012

TOSKOMI.COM || TAKENGON - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Aceh Tengah melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang profesi apoteker dan program DAGUSIBU ( dapatkan gunakan simpan dan buang obat secara benar). kegiatan ini berlangsung di SD IT ALMANAR Takengon, kegiatan ini diselenggararakan dalam rangka memperingati hari apoteker sedunia yang jatuh pada tgl 25 september 2019.

Acara ini juga dilakukan serentak seluruh indonesia untuk memecahkan rekor muri, Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemilihan duta Apoteker cilik (apocil) untuk wilayah Aceh Tengah, Dalam acara ini diikuti oleh 63 siswa SD it Almanar dan 33 apoteker di Aceh Tengah.

Kegiatan ini mengambil Thema world pharmacists day "safe and effective medicines for all" Bersama apoteker mengenali obat sejak usia dini

Ketua IAI Aceh Tengah Susi kepada toskomi.com mengatakan Pentingnya memperkenalkan profesi apoteker ke pada anak2 dan masyarakat bahwa profesi apoteker ini sangat penting untuk menjamin bahwa obat yang didapat dan digunakan masyarakat adalah obat yang baik dan benar krn sekarang marak terjadi penjualan obat palsu dan obat rekondisi obat expired yang didaur ulang dan dijual kembali..
Tujuan utama dari aksi ini adalah mensosialisasikan cara mendapatkan obat, cara menggunakan menyimpan dan membuang obat dengan benar tutupnya (RS)

Komentar

Loading...