Bupati Abuya Ikut Panen Kentang Perdana Kelompok Tani Genap Sepakat

24F82DB0-87D4-4E85-85C4-7E1E23C85A22

TOSKOMI.COM|| Redelong (14/10/2019)- Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di dampingi TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi hadiri panen perdana Kentang milik Kelompok Tani Genap Sepakat di Desa Delung Tue Kecamatan Bukit , Minggu, (13/10/2019).

Lahan kentang seluas 5000 meter persegi  tersebut dikelolah oleh Kelompok Tani “Genap Sepakat” Kampung (Desa) Delung Tue/Delung Asli Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Menurut salah seorang  anggota Kelompok Tani tersebut  Hamdani,  disela-sela panen perdana tersebut mengatakan, kentang tersebut ditanam dengan bibit  sejumlah lebih kurang 18.000  bibit dan modal lebih kurang Rp. 100 juta, modal tersebut kami pergunakan  mulai dari pengolahan lahan sampai pemebelian bibit dan perawatan serta biaya ongkos panen, kata Hamdani.

“Bibit Kentang Granola 0 (G0) dengan hasil Granola 2 (G2) seperti yang kita panen dan kita sakasikan pada hari ini”, ujar Hamdani.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kentang adalah salah satu jenis  sayuran yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi, walapun harganya masih Fluktuatif, namun  memiliki prospek yang cukup bagus untuk diusahakan oleh masyarakat kita. Peluang ini langsung  dirasakan oleh kelompok Tani Genap Sepakat khususnya,  masyarakat Bener Meriah pada umumnya,  kita  menyadari potensi ekonomi tanaman kentang, serta potensi wilayah yang  kita miliki, Kelompok Tani Genap Sepakat telah  sukses membudidayakan tanaman kentang di lahan seluas 5000 meter persegi ini, kata Bupati Tgk. H. Sarkawi. 

Turut hadir dalam Panen Perdana Kentang tersebut diantaranya, Kadis Pertanian dan Pangan Ir. Abadi, Kadis PUPR Erwin, ST.M.Si, Wakil Ketua MPU, Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd,MM, para Penyuluh, Reje Kampung serta tokoh masyarakat Delung Tue dan semua anggota Kelompok Tani Genap Sepakat [Rel]

Komentar

Loading...