16 Milyar, PT.IRHAM JAYA Bangun Jalan Asal Asalan di Bener Meriah

20191001_102159

GeRAK Gayo kembali soroti Proyek Peningkatan Jalan Bandara Rembele - Batas Aceh Tengah dengan Pagu Anggaran 16 Milyar Rupiah sumber dana Otsus Aceh 2019.

Proyek Pembangunan jalan tersebut merupakan jalan alternatif penghubung Bener Meriah dengan Aceh Tengah begitu juga sebaliknya, dan sangat mendukung bagi perekonomian kedua kabupaten tesebut diatas, dengan catatan Proyek Jalan yang sesang dikerjakan harus dengan Kwalitas Baik.

Terang Dedi P, sebagai Aktifis Anti Korupsi ini bahwa pembangunan jalan tersebut dari amatan GeRAK Gayo jauh dari harapan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan Material yang menjadi salah satu lapisan untuk pembangunan jalan tersebut menurut kami yang telah di pasang Base B tidak sesuai dikarenakan memakai batu gunung (jamur ujung) bukan batu kali atau sungai yg sudah melalui proses di Cruser.

Diduga Kuat rekanan An. PT.IRHAM JAYA asal biren ini sebagai pelaksana pekerjaan pembangunan jalan tersebut sudah melanggar kontrak kerja, tetu ini akan berimflikasi pada tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian terhadap keuangan negara

Oleh karena itu GeRAK GAYO mengingatkan PPTK dan Konsultan Pengawas agar bekerja sesuai kontrak dan spek yang diisyaratkan, jangan ada kesan pptk dan konsultan pengawas berada dipihak pelaksana, karna bila melihat Pagu Anggaran (Rp.16.130.329.000) dengan Nilai Kontrak (Rp.11.893.853.549)(data LPSE Aceh) selisihnya sangat besar sehingga kami khawatirkan pekerjaan tersebut Asal Jadi. (A1)

Komentar

Loading...