GeRAK Gayo : Ada Oknum Kadis Pendidikan Saat Ini Menjadi Salah satu TIM PHO

GeRAK Gayo : Jaksa Harus Mempublis Keterlibatan TIM PHO & Konsultan Pengawas SD Paya Ilang

PhotoGrid_1570591441866

TOSKOMI.COM || Takengon – Terkait Kasus korupsi pematangan lahan Sekolah Dasar (SD) paya ilang GeRAK Gayo Pertanyakan keterlibatan TIM PHO Dan Konsultan Pengawas.

GeRAK Gayo merasa aneh atas kasus SD paya ilang yang saat ini sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Takengon yang hingga saat ini juga belum sampai ke meja persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banda Aceh.

Lanjut Dedi P. Bahwa penetapan 7 tersangka korupsi kasus pematangan lahan tersebut hanya dua pihak (Pihak Dinas dan Pihak Swasta).

GeRAK Gayo juga mempertanyakan kinerja Kejaksaan Negeri Takengon mengapa hingga saat ini belum merilis keterlibatan Tim PHO dari Dinas yang diduga melibatkan Oknum Kadis pendidikan saat ini.

Menurut informasi yang di dapat GeRAK Gayo bahwa ada 6 Orang Tim PHO dari pihak dinas pendidikan 5 di antaranya Laki laki dan satu Wanita.

Lanjutnya lagi kata Dedi P. Bahwa peran konsultan pengawas yang saat ini masih menjadi perhatian keseriusan GeRAK Gayo.

Hal ini perlu kami pertanyakan dan sampaikan kepihak Kejaksaan Negeri untuk menghindari dugaan tanggapan miring terhadap salah satu lembaga penegak hukum di negeri di atas awan ini.

GeRAK Gayo meminta kepada Kajari untuk secepatnya merilis tahapan kasus ini sejauh mana keterlibatan TIM PHO dan Konsultan Pengawas, bila proses penangan kasus ini kami angap tidak transparan dan terkesan ada permainan maka GeRAK Gayo akan Surati Kejati Aceh, Kejaksaan Agung RI dan meminta KPK RI untuk men supervisi kasus yang di Tangani Kejaksaan Negeri Takengon. Tutup Dedi P. Yang merupakan aktivis anti korupsi ini. (A1)

Komentar

Loading...