Abuya Lantik Kaswandi Jadi Reje Kampung Teritit

FB_IMG_1570445944432

TOSKOMI.COM || Redelong – Akhirnya Kaswandi dilantik jadi Reje kampung teritit oleh Bupati Bener Meriah Pada hari sabtu (5/10/2019) di Gedung Olah Raga.

Pelantikan 96 Reje Kampung se Bener Meriah di Gedung GOR tersebut telah menyita banyak perhatian warga Facebook.

Banyak tanggapan yang beragam mulai dari Reje pertama yang di jabat oleh seorang perempuan yang sebelumnya juga pernah terjadi di kabupaten aceh tengah.

Dan ada juga Reje atau kepala desa dijabat oleh anak muda dan masih berstatus lajang di salah satu kampung yang berada di kabupten bener meriah ini. Dan kejadian ini sebelumnya juga pernah terjadi di salah satu desa di kabupaten aceh tengah.

Tren Reje atau kepala desa dari kalangan anak muda dan wanita kini menjadi pilihan warga gayo baik di Kabupaten Bener Meriah maupun aceh tengah.

Sama seperti Halnya di Kampung Teritit Kecamatan Bukit Kab.Bener Meriah ini yang masih bisa di katankan dijabat oleh kalangan muda, sebelumbya Kaswandi yang di sapa bg Kas ini aktif dalam berbagai macam kegiatan di kampung dan terkenal dekat dengan semua kalangan terutama kalangan Muda.

Hal ini terlihat dari perolehan suara saat bertanding meperebutkan kursi panas di desa teritit tersebut, semoga dengan sudah di lantiknya bang Kaswandi sebagai Reje Kampung Teritit dapat menjadi contoh bagi desa yang lain dengan memunculkan program yang memiliki nilai jual sehingga bisa menjadi sumber pendapatan desa dengan memperhatikan perekonomian masyarakat miskin.

Program ini lebih di kenal denga. Progran Ekonomi Kreatif seehingga tidak seperti kebanyakan desa lainya, ratusan juta hanya di habiskan untuk Rapat beton dan program yang kurang efektif dan efesien.

Toskomi.com mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai reje soga Bang Kaswandi dapat membawa harum nama desa kampung teritit. (A2)

Komentar

Loading...