Gayo Dikepung Asap, Pemuda Blang Bebangka Bagikan Masker

92051E46-AD59-45AE-8403-0C280DCB6F5C

TOSKOMI.COM II Takengon (24/9/19)Sudah 2 hari wilayah Aceh Tengah terhitung sejak kemarin diselimuti kabut asap mendorong pemuda blang bebangka bagikan masker.

Asap yang mengepung dinilai bahaya, Pemerintah Aceh Tengah pun menghimbau warganya untuk waspada terhadap asap.

Upaya preventif dilakukan, upaya membagikan masker dilakukan disejumlah titik. Namun pembagian tersebut tidak menyentuh semua wilayah di Aceh Tengah termasuk Kecamatan Pegasing.

Berangkah dari keperihatinan tersebut, Pemuda- pemudi Kampung Blang Bebangka ikut prihatin dan khawatir atas terganggunya kesehatan dan aktivitas warga sehari-hari.

Oleh karna itu dengan kepedulian pemuda dan pemudi itu sendiri, juga ikut andil dalam kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di lintas takengon-isaq kampung belang bebangka.

Salah seorang pemuda setempat , Dedy aramiko dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk dari rasa kepedulian terhadap dampak kebakaran hutan di beberapa titik di wilayah indonesia yang menimbulkan efek begitu luas.

Dirinya juga mengecam atas tindakan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab atas kejadian kebakaran tersebut.

Dedy juga mengatakan, Ribuan masker yang dibagikan secara gratis oleh pemuda dan pemudi kampung belang bebangka kepada masyarakat itu, mudah-mudahan bermanfaat bagi pengguna jalan agar lebih menjaga kesehatan bagi yang beraktifitas di luar rumah.

Pemuda dan pemudi juga berharap agar pemerintah pusat agar cepat memberikan penanganan yang serius atas efek karhutla saat ini. 

Lanjut Dedi, seyogyanya pembagian masker yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah jangan hanya dilakukan di tengah kota tapi juga dilakukan sampai ke pelosok-pelosok desa, karena menurutnya semua warga Aceh Tengah menerima dampak sari kabut asap [D23]

Komentar

Loading...