Aktivis GMNI Kecam Perusahaan PP Yang Tidak Menghormati Umat Muslim Aceh Tengah

Perusahan BUMN PP Tidak Menghormati Umat Muslim Aceh Tengah, Truck Molen Seruduk Mobil Jamaah Jum’at

20190920_131106

TOSKOMI.COM || Takengon – Telah terjadi laka lantas di jalan raya tepat di depan Kantor DPD II Partai Golkar Aceh Tengah.
Kejadian bermula di saat shalat Jum’at yang akan di laksanakan oleh masyarakat aceh tengah di masjid Ruhamah Takengon 20 September 2019.

Dimana setiap Jum’at masjid raya kebanggan masyarakat aceh tengah selalu di penuhi oleh pengunjung sehingga parkiran mobil memenuhi badan jalan raya tersebut.

Aktifitas pembangunan PLTA yang berlokasi di Kampung Bale Kec.Lut Tawar Aceh Tengah hari ini telah terjadi penyenggolan terhadap mobil warga yang sedang shalat jum’at.

Mobil truk molen yang berukuran hesar ini ketika hendak melintasi jalan lebe kader di depan kantor golkar aceh tengah tersebut telah menyenggol mobil jenis Inova warna hitam.

Mulyadi Selaku Ketua GMNI Aceh melalui siaran persnya mengatakan bahwa Aktifitas perusahan BUMN (PP) ini tidak mengindahkan Hukum Syariat Islam yang berlaku di aceh khususnya aceh tengah.

Dimana Kekusussan aceh mengenai Qanun sariat Islam banyak hal yan harus di Hormati oleh perusahaan dari luar ini. Terutama ketika Hari Jum’at sebaiknya perusahaan Luar ini tidak melakukan aktifitas agar Warga yang melaksanakan mmengen Jum’at Tidak Terganggu.

Dan kami meminta kepada Kepala Desa/ Reje Bale agar mengingatkan perusahaan PP agar menghormati Umat Muslim Aceh Tengah yang sedang melaksanakan ibadah Jum’at agar tidak ada aktifitas apapun di saat warga sedang Shalat.

Terlebih Negeri Syariat Ilslam Aceh Tengah sudah di kuatkan dengan qanun syari’at. Hal ini perlu menjadi pertimbangan Perusahan PP sebelum kami membawa masa dan mengusir anda dari negeri kami ini karna anda (PP) telah melecehkan umat islam aceh tengah dengan tidak menghargai dan menghormati ketika umat muslim aceh tengah melakukan Ibadah Jum’at terang Mulyadi yang merupakan Aktivis GMNI Aceh Tengah ini.(A2)

Komentar

Loading...