Dir. Plt PDAM Yang Baru Tidak Ada Proges, Krisis Air Bersih Masih Jadi Keluhan

Kantor BUMD PD. P Tanoh Gayo Sedang “KOMA” Kantor Jadi Lahan Parkir Warga

PhotoGrid_1567666092220

TOSKOMI.COM || Takengon – Hari berganti hari dimana banyak tempat di daerah lain BUMD yang di pungsikan sebagai mitra pemerintah untuk membantu meringankan beban daerah dan manfaatnya juga di rasakan oleh masyarakat hal ini tidak berlaku di aceh tengah.

Banyak daerah dimana Pengelolaan BUMD berhasil di berdayakan sehingga bisa membantu dengan menyetorkan hasil ke untungannya untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Salah satunya kabupaten Buleleng sukses mengelola PDAM yang mana sudah lebih dari 30.000 pelanggan.

Bukti kemajuan daerah lain seharusnya menjadi cemeti untuk pemerintah kambupaten aceh tengah yang mana pengelolaan PDAM Tirta Tawar hingga saat ini tidak menunjukkan progres yang lebih baik kendati Bupati Aceh Tengah sudah mencopot direktur yang lama dan menempatkan direktur Baru.

Seharusnya pengalaman masa lalu bisa menjadi sebuah pelajaran, kini nasib Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Aceh Tengah dalam kondisi “KOMA” atau Sekarat.

Sudah 3 bulan lebih lamanya nasib BUMD Aceh Tengah yang berkantor di Jalan Yos Sudarso Komplek Cold Storage Aceh Tengah kini sudah menjadi rumah hantu.

Kebijakam bupati aceh tengah yang telah memberhentikan Direktur PD. TANOH GAYO yang merupakan BUMD aceh tengah dari saudara Hasanuddin dan mengangkat Saudara Munzir Mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh Tengah menjadi PLT PD. PEMBANGUNAN TANOH GAYO namun hingga saat ini saudara munzir tidak dapat di hubungi pihak toskomi.com untuk memastikan informasi ini.

Sama halnya dengan PDAM Tirta Tawar sebelumnya juga sudah memberhentikan saudara Daud dari Direktur dan mengangkat Marwandi Monte menjadi PLT Direktur PDAM Tirta Tawar saat ini.

Kendati PDAM sudah memiliki Direktur baru yang bergelar ST. Ini juga tidak mampu mengatasi masalah Air Bersih Aceh tengah yang di suplai ke masyarakat.

Sebelumnya muncul keluhan dari warga bahwa Air yang bersumber dari PDAM Tirta Tawar mengeluarkan Lempusing (Cacing Atau Lintah) beberapa hari yan lalu kejadian ini.

Krisis air bersih masih menyelimuti masyarakat seputaran kota takengon dan ini adalah bukti nyata keluhan rakyat yang seyogya nya sudah harus di pikirkan dan di carikan jalan keluarnya oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah saat ini. (A2)

Komentar

Loading...