Jumadil Enka : Ada 3 Poin Penting Pacuan Kuda Agustus 2019

D756AC1C-8461-4C8E-B482-8703B5556F58

TOSKOMI.COM|| Takengon (27/8/2019)-Pacuan kuda tradisional gayo dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 secara resmi di buka oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar di lapangan pacuan kuda HM Hasan Gayo Belang Bebangka, Pegasing Aceh Tengah. Senin (26/08/2019)

Shabela dalam sambutanya mengatakan ajang pacuan kuda adalah sebuah momen yang mempunyai makna yang luas, yaitu merupakan wujud olah raga, pariwisata, hiburan, pusat perdagangan, hingga wadah interaksi sosial bagi masyarakat, mengingat makna pacuan kuda yang mengembangkan daerah tujuan wisata di provinsi aceh, pentas pacuan kuda ini akan tumbuh dan kita kembangkan, termasuk pembangunan lapangan pacuan kuda haji muhammad hasan gayo belang bebangka yang saat ini dalam proses lanjutan pembangunan ungakap shabela.

Sementara itu kadis pariwisata Aceh Tengah, Jumadil Enka mengatakan event pacuan kuda tradisional kali ini di ikuti 371 ekor kuda yang berasal dari tuan rumah, Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara juga event kali ini di ikuti oleh provinsi sumatera barat.

Jumadil enka kepada media ini mengatakan ada 3 poin penting dalam event kali ini, yang pertama pada pembukaan pacuan kuda kali ini pihak nya bekerja sama dengan BPJS Ketenaga kerjaan menyelenggarakan Festival Mobile Kopi di tengah lapangan pacuan kuda sebagai upaya mendorong program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.

selain itu juga event kali ini berbeda dengan sebelumnya dimana untuk kuda khas gayo tidak lagi memakai box start saat akan di lepas, joki nya juga memakai baju kerawang gayo lengkap dengan topi nya, sebagai upaya kita mengembalikan pacuan kuda tradisional ke aslinya tutupnya. (SD16)

Komentar

Loading...