Darwinsyah Semakin Kuat Rebut Kursi Ketua DPRK Bener Meriah, Mengapa M.Saleh Sepi…?

IMG-20190825-WA0002

TOSKOMI.COM || - BENER MERIAH Partai Golongan Karya (Golkar) Bener Meriah meraup suara terbanyak pada kontestasi Politik 17 April 2019 yang lalu, Partai pohon beringin tersebut memperoleh 5 kursi di DPRK Bener Meriah.

Golkar berhasil menambah jatah kursi DPRK Bener Meriah, setelah pada periode 2014-2019 Golkar hanya mendapat 3 kursi. Kini mulai mengajukan usulan nama sebagai pimpinan Dewan periode 2019-2024.

Partai Golongan Karya (Golkar) mengadang-gadangkan 3 nama, Darwinsyah, Baitul Hakim dan Mhd. Saleh sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya mengusulkan Tgk Husnul Ilmi.S.Sy sebagai pimpinan dewan.

Usulan nama dari kedua partai tersebut hanya sebatas usulan sementara, sedangkan hasil keputusan pimpinan definitif mengacu pada SK DPP Partai.

“Kami sudah mengantongi nama-nama tersebut sebagai usulan pimpinan Dewan dan Wakil pimpinan Dewan sementara, Golkar mengsusul Darwinsyah sedangkan PKB mengusul Tgk.Husnul Ilmi.S.Sy. sedangkan keputusan akhir ditentukan DPP” kata Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Bener Meriah Abdul Rahman Minggu (25/08/2019) melalui sambungan selularnya.

Ia mengaku, Partai PKB telah mengirimkan nama beberapa minggu yang lalu, sedangkan Partai Golkar baru diterima Sekwan beberapa hari terakhir.

“Partai pemenang (Golkar) baru-baru ini kami terima, sedangkan dari Partai PKB sudah 2 minggu yang lalu,” paparnya pria yang kerap disapa Rahman itu.

Untuk diketahui, 25 Anggota DPRK Bener Meriah akan dilantik pada 26 Agustus 2019. Direncanakan, momen 5 tahun sekali itu akan dihadiri oleh Mantan Bupati, mantan Ketua DPRK dan para tokoh pendiri pemekaran Kabupaten Bener diketah

Diantara Nama-nama Anggota DPRK Bener Meriah yang akan dilantik adalah.

Dapil I
Guntur Alamsyah (PKB)
Zulham (PKB)
Suhaini S.Pd.I (Gerindra)
Zetmen (PDIP)
Darwinsyah (Golkar)
Abubakar (Nasdem)
Junaidi (Hanura)
Yuzmuha (PA)
Saiful Bahri (PNA)

Dapil II
Sofyan (PKB)
Anwar (Gerindra)
Herman Ramli (Golkar)
Falgunari SE (Golkar)
Syafri Kaharuddin (Hanura)
Sapri Gumara (Demokrat)
Edi Zulkifli (PNA)

Dapil III
Tgk, Husnul Ilmi,S.Sy (PKB)
Kasim (PKB)
Muhamad (Gerindra)
Salwani (PDIP)
Saleh (Golkar)
Baitul Hakim.S.Kep (Golkar)
Wein Kusumandana Mimija (Nasdem)
Andi Sastra .SP.M.AP (Hanura)
Darussalam. ST (Demokrat).

(AnalisaAceh)

Komentar

Loading...