Kemen Kominfo RI Gelar Pentas Seni Budaya di Aceh Tengah

IMG-20190822-WA0032

Toskomi.com | Takengon (23/08) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Pemkab. Aceh Tengah akan menggelar diseminasi informasi yang dibalut dengan pertunjukan seni dan budaya pada tanggal 24 Agustus 2019 di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Kegiatan dengan tema “Bersatu untuk Indonesia Maju” ini akan mengkolaborasikan kesenian tradisional dan modern dalam satu panggung, menyuguhkan kreasi terbaik dari Komunitas Budaya, Seni dan Adat Lokal Gayo-Aceh, diantaranya Komunitas Peduli Budaya Gayo (KPBG), Sanggar Aras Naru, Tari Guel, Pandi X KPBG, dan special performance oleh artis lokal Ervan Ceh Kul dan Orang Utan Squad. Disamping itu, gelaran juga diramaikan dengan pameran foto museum dan beberapa stan kesenian budaya.

Gelaran terbuka bagi masyarakat umum dan akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bupati Aceh Tengah, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat.
Keindahan seni dan budaya lokal yang dikemas secara apik akan membuat penonton larut dalam perasaan damai dan diharapkan dapat membangkitkan perasaan sebagai satu bangsa yang hidup berdampingan dalam satu rumah besar bernama Indonesia. Dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, rumah besar kita tidak akan runtuh dan tetap berdiri tegak untuk selama-lamanya. (Rell)

Komentar

Loading...