Firdaus Isyaratkan Sinyal Dukung Samsuddin

9E330270-6B0E-4651-85F2-EEA4246D945D

TOSKOMI.COM|| Takengon (15/8/2019) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Aceh Tengah, H. Firdaus, S.Km akui sudah memiliki kreteria khusus dalam pengusulan ketua DPRK.

Dari penetapan kreteria tersebut, Firdaus secara tersirat mengkrucutkan dukungan kepada Samsuddin S.Ag, M.Pd.

“Ada persyaratan umum seperti kemampuan manajerial dan juga militansi kepada partai, dan ada juga persyaratan spesifik seperti sudah pernah menjadi anggota DPRK” Jawab Firdaus Normatif.

Kemudian Firdaus juga mengungkapkan menurutnya persyaratan spesifik tersebut tidak boleh dilanggar karena merupakan aturan yang baru diterapkan DPP.

“Bagaimana mungkin orang yang tidak pernah jadi anggota DPRK diusulkan menjadi Ketua” Tandas Firdaus.

Penyataan tersebut secara tersirat Firdaus mengeleminasi Arwin Mega dari bursa usulan Ketua DRPK lewat jalur usulan DPC.

Kemudian dari kreteria yang dimaksud ada dua nama yang mengantongi syarat tersebut mengerucut kealda dua nama yakni Samsuddin S.Ag, M.Pd dan Ichwan Mulyadi.

Namun Firdaus berkilah menjawab ketika awak media menanyakan kemungkinan akan PDI-P akan memasang Ichwan Mulyadi sebagai pimpinan DPRK.

“Ya mungkin masuklah. Tapi nanti kita akan haluskan lagi” jawab Firdaus sambil tertawa lepas.

Fidaus diwawancarai di kediaman dinas wakil bupati yang pada saat bersamaan berlangsung rapat pengurus PDI-Perjuangan. 

Mengenai kapan akan diusulkan, firdaus menjelaskan akan dilakukan setelah anggota DPRK Aceh Tengah dilantik, keputusan tersebut akan diambil setelah rapat dengan pengurus.  

Mengacu kepasa tahapan program dan jadwal yang ditetapkan KPU, Pelantikan Anggota DPRK akan dilaksanakan akhir agustus 2019. [Sd/Az]

Komentar

Loading...