Gajah Gayo Malang Kena Jeratan Warga, Kaki Gajah Hampir Putus

PhotoGrid_1565463340332

TOSKKMI.COM || Takengon - Ditemukan se ekor Gajah Sumatera di desa Alur Kuyun Kecamatan Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah terkena jeratan di kakinya dan mengalami luka serius.

Kejadian ini akibat dari perangkap yang di buat oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena Gajah Sumateta ini merupakan satwa yang di lindungi.

Kejadian naas yang menimpa gajah tersebut diprediksi sudah cukup lama sehingga jeratan yang melekat di kaki gajah ini mengakibatkan luka yang cukup parah.

Namun gajah ini masih sempat di selamatkan oleh pihak BKSDA dengan membius dan melepaskan jeratan yang terkena di kaki gajah malang ini.

Pihak BKSD Mendapat laporan pada tanggal 9 Agustus 2019 Malam dan dilakukan penanangan patanggal 10 Agustus 2019 siang dan Gajah malang ini berhasil di Tangani untik di obati luka di bagian kakinya.

Semoga Kedepan tidak ada lagi warga yang memasang jeratan atau perangkap untuk membunuh gajah yang tak berdoasa ini, informasi ini tim dapatkan dari Akun FB milik Sapto Aji Prabowo yang merupakan salah satu pegawai BKSDA Aceh (A2)

Komentar

Loading...