Takbir Keliling di Meriahkan Oleh Pemda Bener Meriah Beda Dengan Aceh Tengah

Screenshot_20190605-132102_Facebook

TOSMOMI.COM || REDELONG - Pemerintah Daerah Bener Meriah persiapkan pelaksanaan pawai takbir pada malam menjelang Idul Adha 1440 H sekaligus persiapan pelaksanaan Shalat Ied pada Minggu (11/8/2019) di halaman Masjid Raya Babussalam.

Kepala Dinas Syari’at Islam setempat Sahlan Syuhada Lingga kepada RRI menjelaskan, rute pawai takbir mulai dari Simpang Tiga menuju kota Pondok Baru yang kemudian akan berakhir kembali di Masjid Babussalam.

Ia menyebutkan, selain Forkopimda peserta yang akan memeriahkan pawai itu diantaranya Komunitas Kijang Toyota Gayo (Kitoga), Corolla DX (Cordex) Gayo dan Keluarga Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP).

“Kita sudah persiapkan rute takbir keliling, akan tetapi pawai takbir kali ini tidak diperlombakan seperti Idul Fitri lalu,” katanya, Sabtu (10/8/2019).

Sementara itu sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan Shalat Idul Adha tambahnya, juga dilakukan diantaranya pemasangan garis batas shaf, pemotongan rumput, pemasangan mimbar khatib dan lainnya.

Diinformasikan, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bener Meriah Tgk. Al Muzzani akan bertindak sebagai khatib sedangkan imam shalat dipercayakan kepada Tgk. Mulie Bahgie.

Komentar

Loading...