Firdaus Ambil Alih PDI-P Aceh Tengah

09BBF51D-8383-4DB1-8F9A-3B796DA76F6B

TOSKOMI.COM|| Takengon (2/8/2019) - Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, S. KM terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI- Perjuangan Priode 2019 s/d 2024.

Keputusan tersebut diperoleh berdasarkan Konfercab Zonasi 2 Aceh Tengah yang terselenggara 1 Agustus 2019 di Aula Hotel Bayuhill.

Kader PDI-P, Samsuddin yang juga terpilih sebagai Sekertaris DPC Aceh Tengah menurutkan bahwa Konfercab kali ini berbeda dengan yang lalu.

Pasalnya menurut samsuddin kali ini konfercab dilakukan dengan mekaisme 2 (dua) jalur, yakni internal dan eksternal.

Samsuddin menuturkan, Pada tanggal 4 Juli 2019 lalu, Pimpinan Anak Cabang seluruh Aceh Tengah melakukan musyawarah dan mengusulkan Arwin Mega, Samsuddin dan Jihar Firdaus sebagai Ketua sekertaris bendahara (KSB) kepada DPP lewat DPD sebgaimana jalur internal.

Kemudian, DPP juga membuka jalur eksternal yang kemudian diikuti oleh 7 Nama diantaranya Firdaus, Rahmiati Tagore Putri dan Suryati Waas.

Terhadap kedua jalur tersebut kata samsuddin, DPP melakukan test Psikologi,  fit and propertest dan kepemimpinan yang diselenggarakan di Medan, Sumatra Utara.

Kemudian dari hasil test tersebut, DPP langsung memutuskan Ketua Sekretaris dan Bendahara secara langsung yakni H.Firdaus. SKM sebagai ketua, Samsuddin, S.Ag, M.Pd sebagai Sekretaris dan Rahmiti Tagore Putri sebagai Bendahara.

“Biasanya kan PAC yang melakukan usulan, kali ini langsung dari DPP” Kata Samsuddin.

Mengenai alasan dan pola pengambilan keputusan DPP, Samsuddin mengaku kurang mengerti. Mungkin menurutnya DPP PDI-P ingin mengevaluasi kinerja pimpinan cabang di seluruh Cabang di provinsi Aceh.

“Itu saya kurang paham, mungkin DPP ingin melakukan evaluasi terhadap kinerja Pimpinan Cabang” Tutup Samsuddin. [Az]

Komentar

Loading...