Akibat Kadis Kadis Merke, PAD Aceh Tengah Jeblok atau Bocor….?

Mungkinkah Bocor….? Sangat Rendah Realisasi (PAD) Aceh Tengah

Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Tengah

TOSKOMI.COM || Takengon : Keadaan Juni 2019, realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Tengah baru 97 M atau sekitar 59,79% dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 162 M.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar usai rapat evaluasi realisasi penerimaan PAD di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Senin (15/7) siang menyebut, lemahnya kemauan para kepala dinas menjadi faktor utama rendahnya penerimaan PAD.

Oktober bulan depan kata Shabela, Ia juga akan meminta laporan ulang penerimaan PAD dari masing-masing SKPK. Bagi yang tidak tercapai target juga diancam akan dikenakan sanksi hingga pemindahan tugas.

Begitupun Ia tak menampik, faktor lain seperti belum optimalnya penggunaan alat-alat yang dimiliki oleh beberapa dinas juga menjadi penghambat penerimaan PAD.

“Kemauan di SKPK gak ada, kurang mau turun, nanti kita pacu di Oktober baru kelabakan,” kata Shabela

Dalam rapat evaluasi penerimaan PAD dihadiri para Kepala Dinas dan perwakilannya serta para Camat. rapat dipimpin langsung Bupati Shabela. Dalam rapat itu, Ia juga meminta agar para pihak segera melapor jika mengetahui adanya potensi sumber PAD di SKPK atau daerah masing-masing. (rri Takengon)

Komentar

Loading...