Jamaah Calon Haji Aceh Tengah Mulai Ikuti Manasik

image4

TOSKOMI.COM || Takengon- Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Tengah mulai ikuti Manasik tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Senin (24/06).

Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, Amrun Shaleh menyebutkan kegiatan Manasik akan berlangsung hingga 3 Juli 2019.

"Jumlah total JCH 136 orang, untuk Manasik tingkat kecamatan akan berlangsung hingga 1 Juli 2019 dan Manasik tingkat kabupaten akan berlangsung tanggal 2-4 Juli 2019," ungkap Amrun ketika memberikan sambutan saat pembukaan Manasik, Senin (24/06) di Kantor Kemenag setempat.

Lebih lanjut Amrun mengatakan melalui kegiatan Manasik para JCH dapat memahami pelaksanaan Haji sehingga harapan menjadi Haji yang Mabrur dapat tercapai.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika membuka kegiatan manasik mengharapkan seluruh JCH dapat mengikuti Manasik dengan serius.

"Biasakan tertib selama mengikuti Manasik dan pahami setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan agar pelaksanaan ibadah Haji nanti dapat berjalan lancar," pesan Shabela.

Selain itu, Shabela mengingatkan perlunya meluruskan Niat sejak mengikuti Manasik.

"Kalau Niat tidak lurus, maka nanti bukan ibadah yang diutamakan, tapi malah sibuk belanja, wisata atau lebih parah lagi pergi haji hanya untuk status sosial," ujarnya.

Shabela mengharapkan melalui para JCH yang menunaikan ibadah Haji akan lebih banyak teladan ditengah masyarakat.

"Para Haji dan Hajjah nantinya diharapkan menjadi pencerah yang dapat menyemangati masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan partisipasi dalam pembangunan," pungkas Shabela.(Rilis-MK)

Komentar

Loading...