Wisata Atu Belah Butuh Perhatian Pemerintah Aceh Tengah, Jalan Dan Toilet Umum Sangat Di Harapkan

20190610_062531

TOSKOMI.COM || Takengen (10/6) Hari Raya Idul Fitri 1440 H kali ini di Aceh Tengah di Banjiri pengunjung dari berbagai kabupaten daerah pesisir aceh.

Kepadatan jalan lingkar danau laut tawar terlihat setiah hari mulai lebaran ke tiga hingga lebaran ke 5 tepatnya hari minggu terakhir 09/06/2019.

Lain halnya sebagian masyarakat aceh tengah dan bener meriah memilih tempat liburan idul fitri ke lokasi sejarah masyarakat gayo seperti Lokasi Atu Belah ( Batu Belah).

Lokasi wisata Atu Belah ini memiliki sejarah tersendiri bagi warga gayo dan di yakini oleh masyarakat gayo bahwa Atu Belah ini mengisahkan seorang ibu yang di telan oleh batu besar ini karena permintaanya.

Namun wisata religi ini tidam pada umumnya di tempat tenpat wisata lain, wisata Atu belah ini memiliki kondisi jalan yang sangat memprihantinkan sehingga dikala musim hujan sangat sulit untuk di lalui oleh pengunjung.

Lokasi wisata ini memiliki jarak tempuh dari kota sekitar 2.5 Jam atau sekitar 60 Kilo Meter Lebih Kurang dari Kota Takengon dan lokasi batu belah tersebut berada di tengah tengah Hutan Pinus.

Pengunjung sangat berharap kepada pemerintah aceh tengah agar memperhatikan objek wisata religi ini karen sangat penting bagi generasi penerus kita dan kalau bisa jalan menuju ke Batu Belah ini dapat di Aspala serta di bangunya Kamar mandi umum atau Toilet ungkap aalah seorang pengunjung Darmawan. (D23)

Komentar

Loading...