SBY DIKABARKAN PERNAH DIPUKUL PRABOWO

54C37126-8489-46B2-B39A-C6595D38705A

Jakarta - Masa lalu kedua pimpinan partai politik Demokrat dan Gerindra rupanya sejak lama pernah bersitegang. Pasalnya Ketua Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) dikabarkan pernah dipukul oleh Ketua Gerindra Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Hermawan Sulistyo, mantan Ketua Tim Investigasi TGPF (Tim Gabungan Pencari Fakta) Kerusuhan Mei 1998 sebagaimana dilansir Tirto.id (8/6/2019).

Herman menuturkan bahwa satu jotosan Prabowo Subianto tak akan pernah di lupakan SBY kala kedua tokoh tersebut sama-sama mengenyam pendidikan militer.

Dalam sebuah diskusi publik pasca-Pilpres pada 3 Juli 2014 di Jakarta, Hermawan berbicara keras soal Prabowo. “Anda tidak tahu bahwa SBY itu pernah dipukul Prabowo waktu di Akmil, di Akabri waktu itu?” kata Hermawan.

“Kenapa tidak ada orang yang bertanya dalam catatan biodata Prabowo, harusnya lulus tahun 1973 kenapa lulusnya tahun 1974? Ini enggak ada orang yang nanya. Katanya Prabowo pintar, kok enggak naik kelas? Berarti ada yang lain, kan? Ya itu tadi, ngebukin SBY, gitu.” Lanjutnya.

Peristiwa tersebut rupanya berbubtut panjang. Hal itu juga yang membuat SBY tampak tak sepenuh hati mendukung prabowo mengikuti jejaknya menjadi orang nomor wahid di negeri ini.

SBY tampak tak seluat tenaga mendukung Prabowo dalam Pilpres 2019, juga dalam Pilpres 2014 Demokrat berencana menggerakkan poros ketiga bersama Golkar. Namun dalam perjalananya Golkar direbut Prabowo sementara Demokrat tak masuk dalam koalisi. [Rm]

Komentar

Loading...