Mobil Dinas Polisi Di Amuk Masa

Screenshot_20190604-042056_Facebook

TOSKOMI.COM || Nagan Raya - Mobil patroli milik Polsek Beutong Ateuh Banggalang di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dirusak puluhan warga. Mereka marah setelah kendaraan operasional dinas itu diduga menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga terluka.

Informasi yang diperoleh, peristiwa ini berawal saat mobil patroli Kapospol Beutong Ateuh Banggalang yang dikemudikan Brigadir Banta Lidan terlibat kecelakaan dengan Mesdi (25), seorang pengendara motor di kawasan Desa Babah Suak, Minggu (2/6/2019). Akibatnya, korban pengendara motor mengalami luka di bagian kepala, memar di paha dan sesak pada dada. Dia langsung dilarikan ke Puskesmas Beutong Ateuh Banggalang untuk mendapat perawatan medis.

Diduga tidak terima dengan peristiwa ini, warga yang diperkirakan berjumlah 80 orang emosional. Mereka mengamuk hingga akhirnya merusak kaca depan mobil patroli Isuzu Panther dengan nomor polisi BL 478 JA milik Kapospol tersebut.

Seusai merusak kendaraan, massa juga mencari keberadaan Kapospol Beutong Ateuh Banggalang. Namun Kapospol berhasil selamat setelah diamankan personel TNI di Pos Koramil setempat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK membenarkan adanya insiden tersebut.

"Kasus ini sudah diselesaikan secara internal di Pospol Beutong Ateuh Banggalang," kata Kapolres saat dikonfirmasi, Minggu (2/6/2019) malam.

Menurutnya, kejadian tersebut akibat kesalahpahaman masyarakat. Saat itu Kapospol sedang memundurkan kendaraan ke badan jalan. Mobil patroli itu kemudian menyenggol pengendara motor hingga terjatuh.

"Masalah kecelakaan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan keluarga korban. Tidak ada masalah lagi," katanya.

Kapospol Beutong Ateuh Banggalang Brigadir Banta Lidan juga membawa korban ke puskesmas terdekat menggunakan mobil dinasnya, serta menanggung semua biaya pengobatan terhadap korban. Soal kerusakan mobil patroli, polisi sampai saat ini belum mengetahui siapa saja pelaku pengerusakan.

"Dengan pihak keluarga korban tidak ada masalah, semua sudah diselesaikan secara kekeluargaan," tuturnya. (Statusaceh.net)

Komentar

Loading...