KPK Melarang Bupati Membangkang…..!!!

Bener Meriah Tak Mau Ketinggalan Dengan Aceh Tengah Soal Mobdis Untuk Mudik Bagi Pejabat

Screenshot_20190604-061940_Facebook

TOSKOMI.COM || REDELONG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bener Meriah diperkenan pakai mobil dinas untuk mudik Idul Fitri 1440 Hijriah. Begitupun, ASN tidak diperkenan untuk menggantikan plat mobil dinas dengan warna hitam.

Plt Sekretaris Bener Meriah Khairun Aksa kepada rri, Senin (3/6) mengaku, larangan itu diterbitkan pasca Ia dipercayakan sebagai Plt Sekda awal Februari lalu. Larangan itu katanya, tidak hanya berlaku usaat mudik lebaran, namun secara berkesinambungan. Modil dinas kata Khairun Aksa juga tidak diperkenan digunakan oleh anak atau isteri tanpa pendampingan dari pejabat terkait.

“Kalau ganti plat, ini pelanggaran dan tentu ada sanksinya,” katanya.

Khairun Aksa mengatakan, 90 persen pejabat pemegang mobil dinas merupakan penduduk asli Bener Meriah, selebihnya tinggal di kabupaten tetangga, Aceh Tengah. Dasar ini pula menjadi pertimbangan pimpinan tinggi daerah membenarkan penggunaan mobil dinas pada lebaran tahun ini.

begitupun katanya, selain tidak diperkenan menggantikan plat, biaya operasional yang timbul selama penggunaan mobil dinas pada mudik lebaran sepenuhnya di tanggung pengguna. (rri.takengon)

Komentar

Loading...