Syamsuri Firdaus Juara MTQ Internasional Di Sambut Meriah Oleh Warga NTB

3062488823

TOSKOMI.COM || BIMA - Syamsuri Firdaus, qori yang berhasil meraih juara 1 MTQ Internasional di Istanbul Turki, kembali ke kampung halamannya di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 2 Juni 2019.

Syamsuri disambut meriah pejabat dan keluarga. Tarian adat serta pengalungan bunga mewarnai penyambutannya.Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri, dengan hangat menyambut Syamsuri Firdaus. Dia mengapresiasi prestasi Syamsuri yang mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

Bupati memberikan Syamsuri bonus uang tunai Rp20 juta dan satu unit sepeda motor. Bupati Bima juga memberikan uang Rp20 juta pada orang tua Syamsuri.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada qori yang mengharumkan nama Bima di kancah internasional," ujar Bupati.

Guru mengaji Syamsuri Firdaus juga mendapatkan apresiasi atas jasanya mengajarkan Syamsuri sehingga menjadi qori terbaik.

Syamsuri Firdaus, seorang qori muda asal Kecamatan Bolo atau Sila, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki.

Syamsuri pun diundang khusus oleh Presiden Turki, Erdogan. Tak cuma itu, Erdogan mengunggah fotonya bersama Syamsuri Firdaus di akun Instagram pribadinya @rterdogan.
Firdaus meraih juara satu setelah menyingkirkan qori lainnya asal Libya, Turki, Irak, Tanzania hingga Iran. (VIVA.CO)

Komentar

Loading...