Bupati Aceh Tengah Pada Saat Kroscek Mobdis

Bupati Aceh Tengah Izinkan ASN Mudik Pakai Mobil Plat Merah

PicsArt_07-03-06.52.21

TOSKOMI.COM || Takengon - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar perkenan pejabat di daerah itu gunakan mobil dinas untuk mudik lebaran Idul Fitri tahun ini.

Izin itu juga tidak membatasi jarak, terpenting bagi Shabela pengeluaran operasional yang timbul sepenuhnya ditanggung pejabat terkait, termasuk kerusakan yang timbul selama penggunaan mobil dinas untuk mudik. Penggunaan kendaraan dinas ini berlaku untuk roa dua dan empat.

Sesuai aturan, bagi pejabat yang menggunakan mobil dinas untuk mudik harus mengajukan permohonan izin penggunaan kepada pimpinan daerah. Begitupun kata Shabela, hingga min delapan Idul Fitri, belum ada pejabat yang mengajukan izin penggunaan mobil dinas untuk mudik.

“Pakai silahkan, tapi pengeluarannya di tanggung yang bersangkutan,” katanya kepada RRI, Senin (27/5). Shabela juga meminta agar masyarakat tidak mempersoal penggunaan mobil dinas untuk mudik lantaran dipastikan tidak berdampak dan merugikan daerah. Terlebih katanya, penggunaan itu hanya diperuntukkan selama dua hari Idul Fitri.

Shabela juga meminta agar para pihak tidak membesar-besarkan penggunaan mobil dinas oleh pejabat untuk mudik lebaran.
“Masak untuk mudik saja tidak bisa, untuk minyak kan pakai uang pribadi,” ujarnya.(RRI)

Komentar

Loading...