Meminta Aparat Ungkap Kasus Oknum Panwaslu

Bupati Murka, Hari Gini Oh Eh : Diduga Ketua PANWASLU Mesum

merah-sakti_20180626_192908

TOSKOMI.COM || SUBLUSSALAM (2/5) Ketua DPD II Partai Golkar Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, S.H., mendukung langkah pihak kepolisian mengungkap dugaan mesum yang melibatkan Ketua Panwaslu setempat, ES, dan istri anggota DPRK Subulussalam asal pemilihan Sultan Daulat.

Hal ini disampaikan Merah Sakti saat menghubungi portalsatu.com, Selasa, 21 Mei 2019. Merah Sakti yang juga mantan Wali Kota Subulussalam dua periode ini mengatakan, Aceh berlaku syariat Islam, dugaan mesum yang begitu viral dalam beberapa hari terakhir telah menyita perhatian publik karena melibatkan dua lembaga, Panwaslu dan DPRK Subulussalam ikut terseret dalam kasus ini.

"Ini sudah sangat viral, kita berharap pihak kepolisian mengungkap kasus ini secara tuntas karena daerah kita berlalu Syariat Islam," ungkap Merah Sakti.

Menurut Sakti, perang opini antara Ketua Panwaslu Kota Subulussalam ES dengan anggota dewan AI di media massa semakin membuat publik bertanya-tanya terkait duduk persoalan kasus mesum yang mencoreng nama baik Bumi Syekh Hamzah Fansury ini di mata publik karena Aceh berlaku Syariat Islam.

Sebelumnya anggota dewan, AI melaporkan Ketua Panwaslu Kota Subulussalam, ES ke Polsek Simpang Kiri atas dugaan melakukan perbuatan mesum bersama istrinya.

Kasus ini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian terkait pasal 33 ayat 1 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jinayah. Polisi dilaporkan telah melakukan BAP terhadap AI, termasuk pemanggilan satu orang saksi.( PORTAL SATU )

Komentar

Loading...