Aceh Tengah Ada “Suara Hantu”, Mualem Murka

1FDE7BAD-E7AC-4BF1-A019-19B64B6AC4F9

TOSKOMI.COM|| Banda Aceh (10/5/2019)- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh, H. Muzakir Manaf atau yang akrap disebut Mualem minta Pleno Rekapitulasi di tingkat Provinsi Aceh ditunda.

Pasalnya menurut Mualem ada indikasi Pembiaran dan kelalaian yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu di Aceh Tengah terkait pemungutan dan penghitungan suara di desa Owaq, kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah jelas merugikan Partai Aceh. 

“Saya meminta semua pihak berwenang untuk mengusut secara serius permasalahan ini, jangan sampai terkesan itu merupakan upaya untuk memenangkan pihak-pihak tertentu” tegas Mualem.

Sebelumnya saat rekapitulasi di tingkat provinsi, saksi Partai Aceh menyebutkan bahwa di Aceh Tengah ada suara hantu. Hal itu yang mendorong Rekapitulasi untuk Aceh Tengah diprediksi dihujani keberatan saksi (DC2).

“Janganlah kita bermain-main dengan suara rakyat. Pemilu itu harus dilaksanakan berdasarkan asas Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil” kata Mualem.

Mualem berharap kepada KIP Aceh untuk menunda dulu pleno, sampai masalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) di desa Owaq Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah selesai dilakukan. 

Kesalahan ini ada di KIP Aceh Tengah, dengan ini Partai Aceh menuntut pertanggung jawaban dan keadilan. Ujarnya.

Komentar

Loading...