Aksi Demo Bentrok.. Beberapa Pendemo Dilarikan Ke RSU Datu Beru Takengon

IMG-20190408-WA0019_1554718706556

TOSKOMI.COM II Takengon (Senin, 08/04/2019) masyarakat serta mahasiswa yang tergabung atas nama AMANAT (Aliansi Masyarakat Adat Gayo Menolak Tambang) di gedung DPRK diwarnai kericuhan.

Aksi yang dilakukan pendemo penolak tambang emas di linge aceh tengah berunjung kericuhan, pasalnya demo yang dikawal oleh puluhan pihak keamanan sempat memanas saat mahasiswa dan masyarakat ingin anggota dewan dan pihak terkait di hadir kan di hadapan para mahasiswa dan masyarakat untuk memenuhi tuntutan para pendemo untuk mendapatkan keputusan dari wakil rakyat itu, alhasil dari tuntutan mereka tidak di gubris oleh para wakil rakyat itu, para pendemopun sempat anarkis dan terjadi bentrok dengan pihak kepolisian.

Dalam kericuhan yang terjadi, beberapa pendemo harus dilarikan ke RSU Datu Beru Takengon untuk diberikan perawatan karena luka memar dikepala terkena pukulan di dalam aksi itu.

Kericuhan yang terjadi  itupun reda saat pendemo bertolak ke Kantor Bupati aceh tengah untuk menyampaikan kembali aspirasi mereka. (D23)

Komentar

Loading...