Meriahnya Festival Seni Dan Game Tradisional Di Gayo

IMG-20181112-WA0004

TOSKOMI.COM II ACEH TENGAH (SENIN, 12/11/2018) Festival seni dan game tradisional season II 2018 sekabupaten aceh tengah dan bener meriah tingkat Sekolah Dasar memeriahkan lapangan sekdakab aceh tengah pada 12-13 November 2018.

Festival yang di selengarakan oleh Himpunan  Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Iptidayah (HIMMI) di aceh tengah tersebut, menampilkan Seni didong, Tari kreasi, Drama gayo dan Game tradisional terompah, Enggrang, dan Pecah piring.

Dalam kegiatan itu diikuti kurang lebih 700 murid sekolah dasar dari 14 sekolah sekabupaten aceh tengah dan bener meriah , kegiatan yang kedua kalinya ini kata Saparuda selaku ketua panitia menuturkan, berharap agar semua peserta yang hadir mendapatkan dedikasi tentang kesenian budaya dan tradisi asli daerah gayo untuk lebih dilestarikan di kalangan para siswa siswi tingkat sekolah dasar ujarnya.

Besarnya antusias murid-murid tersebut mengikuti festival kata saparuda, kegiatan tahunan ini diharapkan mendapat dukungan penuh serta kerjasama pemerintah daerah dan instansi terkait, untuk keberlanjutan kegiatan yang di gagas oleh mereka itu agar berjalan dengan sesuai harapan.

Salah satu guru peserta mengatakan kegiatan ini perlu di apresiasi sebesar-besarnya karna memang kegiatan tradisional seperti ini sudah jarang di selenggarakan. (D23)

Komentar

Loading...