Dimas Ekky Kewalahan dengan Motor Tech3, Ini Alasannya

Screenshot_20181107-111628_Facebook

TOSKOMI.COM || SEPANG (7/11) Dimas Ekky masih kewalahan menunggangi motor milik Tim Tech3 Racing saat menjalani latihan bebas Moto2 Sepang, Malaysia (2/11).

Seperti kita ketahui, pembalap Indonesia ini kembali berkesempatan tampil melakoni balap Moto2 di Sirkuit Sepang. Meski menjadi pembalap pengganti, keikutsertaannya sekarang menjadi bekal penting sebelum berlaga semusim penuh di Moto2 2019 mendatang.

Namun, beberapa tahun pengalaman bermain di kejuaraan CEV Moto2 European Championship tak lantas membuat Dimas mulus melakoninya.

Apalagi, motor Tech3 menggunakan sasis berbeda, meski secara basis mesin sama dengan yang digunakannya pada balapan tersebut.

“Mistral 610 (sasis Tech3) berbeda dengan motor yang saya pakai di FIM CEV dan itu adalah tantangan besar. Saya coba beradaptasi secepat mungkin dan rasanya butuh meningkatkan sesuatu,” kata Dimas.

Hal tersebut sudah coba dilakukan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini ketika mengaspal perdana dengan motor Tech3.

Pada free practice 1 (FP1), dia mencatat waktu 2 menit 11,598 detik. Kemudian, catatan waktu Dimas membaik di FP2 dengan torehan 2 menit 09,665 detik.

Hasil ini memang belum maksimal, terlebih perjalanan latihan kali itu cukup menyulitkan.

Di latihan pertama kondisi trek sebagaian kering dan basah. Pengembangan yang dilakukannya pun terlihat ketika FP2.

“Saya pikir kami masih harus mengerjakan beberapa sektor lagi. Saya akan menikmatinya dan membuat peningkatan lainnya di latihan ketiga dan kualifikasi pada hari Sabtu (3/11),” tutur Dimas.

Selama berkompetisi di FIM CEV, Dimas selalu membalap dengan sasis Kalex. Sementara frame yang dipakainya sekarang adalah milik Tech3. Tentu ada perbedaan, ditambah lagi sasis tersebut sudah disematkan fitur Multi-adjustable steeringgeometry/wheelbase/ride height serta swingarm berbahan aluminium. [Otospirit]

Komentar

Loading...